Prediksi Liga Champions Manchester City vs Olympique Lyon 20 September 2018

liga champions

topmetro.news – Tim yang telah meraih berbagai rekor, dan tampil juara di Liga Inggris musim 2017/18 lalu. Manchester City kembali akan diuji performanya di Liga Champions 2018/19 ini. Menjamu tim perwakilan asal Perancis, Olympique Lyon, sang pelatih Pep Guardiola akan meramu timnya sedemikian rupa, agar memenuhi ambisi meraih kemenangan perdananya. Pada babak 32 besar Grup F Liga Champions berlangsung, pada Kamis (20/09/2018) pukul 02:00 WIB di Stadion Etihad, Kota Manchester.

Manchester Citry yang akan menghadapi Olympique Lyon di laga ini, menjadikan laga pertemuan pertama bagi keduanya. Belum mengetahui pasti akan tipe permainan, yang akan diperagakan Olympique Lyon, tim biru laut itu tetap akan mengusung meraih poin menuh di laga nanti. Pasalnya, Manchester City, telah memiliki segudang ambisi untuk meraih gelar di musim ini, termasuk gelar Liga Champions.

Belajar dari pengalaman Liga Champions musim lalu, Manchester City yang hanya keluar di babak delapan besar, kalah atas Liverpool waktu itu. Membuat tim berjulukan The Citizen itu, menjadikan Liga Champions musim ini sebagai salah satu target, untuk tampil sebagai juara.

Tampaknya, Manchester City tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melengkapi koleksi trofi. Saat ini Manchester City, berada di posisi ke 4 klasemen sementara Liga Inggris, sampai saat ini pefroma dan taktik City masih cukup mumpuni. Namun, Pep Guardiola telah memberikan peringatan kepada punggawanya, untuk tidak sekalipun meremehkan lawan yang bakal dihadapi.

Melihat hasil pertandingan terakhir sebelumnya, Manchester City FC berhasil unggul atas Chelsea pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu dengan skor akhir 0 – 2. Sedangkan Olympique Lyonnais harus kalah dalam adu pinalti, dengan lawan yang sama yaitu Chelsea pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu. Nama besar Manchester City dan prestasinya di kancah internasional, cukup menjadi modal, untuk bisa diunggulkan menghadapi Olympique Lyon.

Lyon Tak Mau Jadi Pecundang

Sementara itu, Olympique Lyon yang datang ke markas Manchester City. tidak ingin menjadi pecundang. Walaupun, tidak setenar nama besar Manchester City, sang pelatih Bruno Genesio tetap akan menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan ini. Memiliki ambisi mencuri poin di kandang City, membuat Lyon datang dengan kepala tegak. Hal itu, membuktikan bahwa, Olympique Lyon bukanlah lawan yang gampang dikalahkan.

Di kompetisi liga domestik Ligue 1 Perancis, Olympique Lyon menunjukkan ketidakstabilan performa yang baik. Lyon kini berada di posisi tujuh klasemen sementara, dengan tujuh poin, meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Bukan menjadi tolok ukur Lyon sebagai tim lemah. Di Liga Champions kali ini, Lyon ingin menunjukkan sebagai tim yang mampu bersaing dengan tim papan atas.

Kehadiran Nabil Fekir dan Mousa Dembele, diprediksikan akan mampu merepotkan pertahanan Manchester City, akan tetapi mereka juga membutuhkan asupan umpan dari lini tengah, agar gol tercipta di laga nanti. Tentunya, bagi para pecinta sepakbola, akan mengerti dengan perbandingan kedua tim. Akanlah Olympique Lyon bisa meredam serangan Manchester City? (TM-YOFE)

Head To Head Manchester City vs Olympique Lyon

Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

01.09.18 Manchester City 2 – 1 Newcastle
25.08.18 Wolves 1 – 1 Manchester City
19.08.18 Manchester City 6 – 1 Huddersfield
12.08.18 Arsenal 0 – 2 Manchester City
05.08.18 Chelsea 0 – 2 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Lyon

01.09.18 Lyon 0 – 1 Nice
25.08.18 Lyon 2 – 0 Strasbourg
18.08.18 Reims 1 – 0 Lyon
12.08.18 Lyon 2 – 0 Amiens
08.08.18 Chelsea 1 – 0 Lyon

Prediksi Kemenangan Manchester City vs Olympique Lyon

POIN 0:1/2
GOL 3-0

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Olympique Lyon :

Manchester City (4-5-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Fernandinho, Sergio Aguero, Leroy Sane, Riyad Mahrez.

Olympique Lyonnais (4-3-3): Mathieu Gorgelin; Leo Dubois, Marcelo, Jeremy Morel, Ferland Mendy, Tanguy Ndombele Alvaro, Lucas Tousart, Houssem Aouar, Bertrand Traore, Memphis Depay, Mariano Diaz.

Related posts

Leave a Comment