Pemancing Tewas Tenggelam di Danau Toba, Ditemukan di Kedalaman 38 Meter

pemancing tewas tenggelam danau toba

Topmetro.News – Pemancing tewas tenggelam di Danau Toba Jumat (21/9/2018) sore. Setelah dicari tim Basarnas, korban pemancing tewas tenggelam itu ditemukan penyelam dari kedalaman 38 meter.

Pemancing Tewas Tenggelam Gunakan Perahu Drum Plastik

Info yang diperoleh, pemancing tewas tenggelam di Danau Toba bernama Juang Siringringo. Korban dilaporkan tewas tenggelam di danau kebanggaan warga Sumut itu usai memancing bersama teman-temannya.

Laporan pos Basarnas Danau Toba, Sabtu (22/9/2018) menyebutkan, Jumat (21/9/2018) korban bersama dua temannya pergi memancing dari Lagundi, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, dengan menggunakan perahu dari belahan drum plastik dan dayung.

Para pemancing itu menyusuri perairan Danau Toba dengan perahu drum, menuju Panutungan Aili, Desa Huta Hotang, yang juga masih tercatat sebagai wilayah Kecamatan Onan Runggu.

Selama di kawasan Panutungan, korban bersama rekannya memancing dari pagi hingga sore hari.

Dihantam Ombak Danau Toba

Sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga pemancing itu beranjak hendak pulang menuju Lagundi. Mereka kembali dengan menggunakan perahu drum plastik itu. Mereka mulai mendayung di perairan Danau Toba. Sialnya, 100 meter dari lokasi memancing, ombak mulai membesar.

Setelah dihantam ombak Danau Toba, perahu drum mereka kemasukan air. Melihat hal itu, korban langsung melompat (mencebur) ke danau dan berenang.

Semakin lama, air yang masuk ke perahu drum kian penuh. Tak pelak lagi, kedua rekan korban keluar dari perahu drum. Lalu, perahu drum itu dibalikkan rekan korban dan dibawa hingga ke pinggiran danau.

Sampai di pinggir danau, kedua rekan korban, kembali menggunakan perahu drum itu untuk mencari korban.

Namun, hingga satu jam mencari korban di sekitar lokasi korban melompat, korban tak juga ditemukan.

Akibatnya dua rekan korban memilih kembali pulang ke Lagundi dan meminta bantuan warga. Selanjutnya kasus itu dilaporkan ke Pos Basarnas Danau Toba.

Menerima laporan korban, Basarnas Danau Toba menurunkan tim SAR beberapa penyelam ke lokasi kejadian. Upaya Basarnas membuahkan hasil. Sabtu (22/09/2018), sekira jam 12.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Menurut Basarnas, korban ditemukan tim penyelam di kedalaman 38 meter. (*)

Related posts

Leave a Comment