Berusia Ribuan Tahun, Kura-kura Raksasa Ini Muncul ke Permukaan

TOPMETRO.NEWS – Di sebuah genangan air dekat goa di Jiangxi, Tiongkok Seekor Kura-kura raksasa tiba-tiba muncul dan hebohkan warga sekitar. Diduga kura-kura raksasa ini suda berusia ribuan tahun. Kejadian ini sontak membuat semua kaget.

Dikutip dari laman Liputan6.com, kura-kura tersebut memiliku berat tubuh 39 kilogram dan memiliki panjang sekitar 1,1 meter. Sungguh ini merupakan ukuran yang sangat besar. Bisa dibilang ini termasuk golongan kura-kura raksasa.

Dengan kemunculan kura-kura raksasa ini, wargapun bertanya-tanya. Dari mana asalnya kura-kura tersebut.?? jika dilihat dari tempatnya, tempat ditemukannya kura-kura tersebut bukan merupakan tempat ekosistem hidup kura-kura. Rasa penasaran warga pun semakin tinggi.

Tapi sungguh aneh sekali, kura-kura ini nampak masih bisa bertahan hidup hingga sekarang ini. Dan bahkan memiliki bobot tubuhnya juga sampai puluhan kilo. Sehingga banyak warga sekitar menyebutnya ini adalah sebuah ‘misteri’.

Sementara itu, menurut pengamatan Departemen Pertanian dan Perikanan setempat, Wang Xinyong, kura-kura raksasa tersebut telah hidup selama ribuan tahun di dekat goa tersebut. Jadi hingga saat ini usianya mungkin juga sudah ribuan tahun.

Bagaimana caranya kura-kura raksasa ini bisa mempertahankan hidupnya selama itu sendiri, diakui oleh Wang pihaknya belum dapat memastikan. Sulit untuk memastikan kepastian bagaimana kura-kura ini bisa bertahan hidup.

Namun pungkas dia, beserta pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah aktif dan efektik agar bisa melindungi hewan purba yang sudah langka ini dan bisa merawatnya. Kemunculan Kura-kura raksasa ini sungguh unik.(TMN)

Related posts

Leave a Comment