Berat Badan Naik Setelah Menikah? Ini Penyebabnya

TOPMETRO.NEWS – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pasangan yang telah menikah cenderung mengalami peningkatan berat badan. Mengapa bisa demikian?

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan timbangan bergeser ke kanan setelah Anda memulai bahtera hidup baru, seperti dilansir Boldsky.

1.Sulit mengendalikan
Setelah melangsungkan pernikahan, pasangan pengantin baru biasanya berbulan madu. Pada saat itu, Anda cenderung makan tak terkontrol. Selain itu, pindahan ke rumah baru memberi tekanan baru di mana hal tersebut dapat mengarah pada asupan makan kurang nutrisi. Hasilnya, kekurangan beberapa jenis nutrisi seperti vitamin B, kalsium, dan zat lain membuat Anda cepat lapar dan kekurangan energi sehingga sulit mengendalikan nafsu makan.

2. Perubahan kebiasaan makan
Biasanya, Anda akan mulai masak sendiri saat berkeluarga. Tubuh yang terbiasa dengan pola makan tertentu, contohnya pedas, mengalami perubahan karena Anda memasak menu lain yang disukai pasangan. Hal tersebut tentunya memengaruhi pola sistem pencernaan.

3. Lebih sering makan di luar
Pasangan baru biasanya diundang dalam berbagai acara, yang berarti lebih banyak mengkonsumsi makanan di luar, seperti ke acara keluarga atau main ke rumah tetangga. Semakin banyak makanan yang dimakan, semakin banyak kalori yang tertimbun dan semakin kecil nilai gizi yang diasup.

4. Perubahan prioritas
Perlu diakui bahwa setelah menikah, banyak keinginan individu yang dilakukan di mana prioritas pun telah berubah. Dalam urusan dapur, Anda cenderung memasak makanan kesukaan pasangan atau menghabiskan makanan agar tak mubazir. Selain itu, mengurus rumah dan anak-anak juga membuat tubuh cepat lapar sehingga Anda lebih banyak makan.

5. Tidak peduli pada tubuh
Sebelum menikah, Anda rajin pergi ke gym, mengontrol pola makan, dan hal-hal lain yang menunjang performa tubuh. Namun, setelah menikah, semakin banyak tanggung jawab yang diemban sehingga Anda melupakan kesehatan tubuh.(TMN)

Related posts

Leave a Comment