Kawanan Begal Sadis Digulung Polsek Sunggal

kawanan begal sadis

Topmetro.News – Kawanan begal sadis yang sering beraksi di Kota Medan digulung tim Pegasus Polsek Sunggal. Sedikitnya 9 orang tersangka kawanan begal sadis dan barangbukti berupa 10 unit sepedamotor yang diduga hasil kejahatan ikut disita petugas dari para tersangka.

“Dari hasi pemeriksaan, total kawanan begal sadis ini sudah 11 kali beraksi,” kata Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal Senin (24/9/2018).

Kawanan Begal Sadis Beraksi di Gatot Subroto

Menurut Kapolsek Sunggal, terungkapnya kawanan begal sadis ini beraWal dari laporan salah seorang korban Saliman Akbar (21) Warga Jalan Gatot Subroto Medan. Dia mengaku menjadi korban begal sadis di kawasan depan SPBU Jalan Setia Budi, Minggu (24/9/2018) dinihari.

“Saat sedang berada di sana, korban tiba-tiba diserang 30 kawanan begal. Di sana korban yang tidak sempat melarikan diri dikeroyok oleh para pelaku dan mengakibatkan luka,” papar Kapolsek.

Saat peristiwa terjadi, para pelaku langsung melarikan sepedamotor korban. Tak lama, korban bersama rekannya melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sunggal.

“Kita yang menerima laporan langsung menyelidikinya. Akhirnya berhasil meringkus sembilan orang kawanan begal sadis itu. Sementara rekannya yang lain masih kita buru,” urai Kapolsek Sunggal.

Adapun inisial para tersangka diantaranya AN (18) selaku ketua kawanan begal PXD, JJS (18) ketua genk Grup CadazTD alias Tadun (17), JAT alias Jordan (20), Reza (20), RP alias Rizky (17), AN (18), TAS (18), MAS (17) dan BS (20).

“Tiga orang lagi sudah kita identifikasi, masih diburu,” tegasnya.

Menurut dia, modus operandi kawanan begal ini konvoi (berkeliling ramai-ramai) kemudian menentukan target lalu memepet korban dan menganiayanya hingga tak berdaya.

“Para pelaku dikenakan pasal 365 ayat (1) ancaman hukuman 9 tahun,” jelasnya.

Dari kawanan pelaku begal sadis inilah diketahui sudah beraksi 11 kali di berbagai wilayah di kota ini. Diantaranya di Jalan Setia Budi depan SPBU, Minggu (23/9/2018) dan sejumlah tempat lainnya. (lihat daftar). (*)

DAFTAR RENTETAN LOKASI AKSI PELAKU:

– Maret 2018: Pasar 1 Jalan Ring Road sekitar Jalan Abadi
– Mei 2018: Jalan Gatot Subroto depan SPBU Rajawali
– April 2018: Jalan Ring Road Pasar ll dekat SPBU
– Mei 2018: SPBU Simpang Sunggal Pelangi
– April 2018: Kawasan Ring Road Simpang Ngumban Surbakti
– Juni 2018: Jalan Setia Budi Pasar 8 Arah Sei Musi
– Juni 2018: Jalan Sei Batanghari
– Mei 2008: Simpang Dr Mansur – Jalan Setia Budi
– April 2018: Jalan Amal Simpang Jalan Patriot

Related posts

Leave a Comment