Saturday Culture akan Tampilkan Korem Sihombing di Pangururan

saturday culture

topmetro.news – Saturday Culture, yang merupakan even mingguan di Pangururan, Kabupaten Samosir, kembali digelar, Hari Sabtu (29/9/2018) nanti. Kali ini, akan tampil artis senior Batak, yang terkenal dengan seruling mautnya, yaitu Korem Sihombing. Selain Korem Sihombing, juga akan ada penampilan dari Marsada Band.

Saturday Culture untuk Budaya

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM, kepada topmetro.news, Jumat (28/9/2018). Selain pemunculan Korem Sihombing dan Marsada Band, lanjutnya, sebagaimana biasa, juga akan ditampilkan berbagai pagelaran budaya dari sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Samosir.

Dikatakanya, bahwa salah satu tujuan even mingguan ‘Saturday Culture’ itu adalah untuk melestarikan Budaya Batak. “Saksikan even mingguan, ‘Saturday Culture’, berupa penampilan dari sanggar-sanggar seni. Atraksi ini adalah untuk melestarikan budaya kita,” katanya.

“Ada juga bintang tamu, Korem Sihombing atau si Seruling Maut dan Marsada Band, salah satu band favorit anak muda. Mari bergabung di Open Stage Pantai Indah Situngkir Samosir, tanggal 29 September 2018. Jangan lewatkan dan mohon dishare kepada teman-teman kita yang ada di Samosir dan sekitarnya. Horas,” sambung Rapidin Simbolon.

korem sihombing

 

Pameran Ulos di Nusa Dua

Sebelumnya, Bupati Samosir juga menyampaikan informasi terkait pameran ulos di Nusa Dua Bali. Pameran itu sendiri digelar sejak tanggal 7 hingga 14 Oktober 2018, dalam rangka Sidang KTT IMF. Dalam hal ini, Pemkab Samosir dihunjuk sebagai utusan Sumut di kegiatan dimaksud.

“Terimakasih atas doa Bapak dan Ibu, Kabupaten Samosir menjadi utusan Sumut untuk pameran ulos di Nusa Dua Bali, tanggal 7 sampai 14 Oktober 2018. Pameran itu dalam rangka Sidang KTT IMF. Kami sedang packing dan mempersiapkan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Samosir Gelar Lake Toba Ultra Marathon

Anugerah Pesona Indonesia

Pada kesempatan itu, Rapidin Simbolon juga meminta partisipasi masyarakat, agar mendukung Tomok, Samosir dalam ajang jajak pendapat pemilihan objek wisata terpopuler di Indonesia. Ajang itu sendiri bernama Anugerah Pesona Indonesia.

“Mohon juga dukungan Bapak dan Ibu sebagai pencinta Kawasan Danau Toba dan juga pecinta pengembangan pariwisata Danau Toba. Mari dukung Tomok, Samosir, sebagai objek wisata belanja terpopuler di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia. Caranya gampang, ketik API 15J, kirim ke 99386. Ayo vote sekarang dan kirim sebanyak-banyaknya, dan mohon dishare,” kata bupati. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment