Edy Minta Lokasi MTQN Bersih dari Sampah

lokasi mtqn

topmetro.news – Gubsu Edy Rahmayadi meminta seluruh Panitia Pelaksana MTQN, para SKPD dan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQN XXVII agar membersihkan seluruh lokasi MTQN di Jalan Willem Iskandar Medan.

Hal ini dikatakannya usai Apel Gelar Kekuatan Personel MTQN, Jumat (28/9/2018). Edy datang usai apel yang dipimpin Wakil Gubsu Musa Rajekshah. Saat datang ke lokasi, Ijek menyambut kedatangan Edy. Mereka didampingi para pimpinan SKPD dan panitia pelaksana langsung meninjau lokasi dimulai dari pintu masuk Gedung Serbaguna.

Di bagian depan lokasi itu, Edy melihat masih banyak yang perlu dibersihkan. “Ini tanah-tanah ini nanti sudah tidak lagi berserakan. Saya dan Pak Presiden nanti jalan dari sini. Saya mau di bagian depan ini tercerminkan etnis-etnis yang ada di Sumatera Utara,” ucapnya.

Edy mengingingkan saat masyarakat, para peserta dan pengunjung lainnya datang ke lokasi MTQN, pemandangannya bagus dan bersih. “Kenapa harus mencerminkan etnis-etnis di Sumut, karena saya ingin mempresentasikan wujud Sumatea Utara ini ke Presiden,” katanya.

Jangan Saling Menyalahkan

Saat melaju ke bagian depan, Edy juga meminta rumput-rumput dan pohon yang ada di sekitar lokasi dirapikan. Kemudian saat melihat masih adanya kubangan air, Edy meminta hal tersebut tidak ada lagi saat pelaksanaan. “Ini kerjaan siapa? Saya tidak mau lagi ada yang seperti ini nanti. Tolong dikerjakan. Jangan nanti saya tanya saling menyalahkan,” pintanya.

Begitu juga dengan air pancur di depan panggung. Ia meminta dibuat seindah mungkin. “Termasuk tempat wartawan. Harus dibuat sebagus mungkin,” tegasnya sambil menyebutkan pihaknya sewaktu-waktu akan datang lagi ke lokasi untuk melihat kembali persiapan.

Musa Rajekshah menyebutkan, usai apel bersama panitia dan pasukan tersebut diharapkan semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui adanya pelaksanaan MTQN. “Salah satu barometer kesuskesannya juga banyak masyarakat yang mengetahui acara ini. Termasuk media kita harapkan terus menyosialisasikannya,” kata Ijek.

Saat ditanya persiapan infrastruktur dan lainnya, Ijek mengatakan bahwa untuk persiapan di lokasi acara sudah sampai pada tahap penyelesaian. Hanya tinggal teknis persiapan pada saat acara. “Mudah-mudahan, H-5 nanti kita sudah melakukan gladi kotor di sini,” katanya.

Disampaikannya, bahwa sesuai rencana, Presiden RI Joko Widodo akan membuka acara tersebut. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment