Musim Mas Donor Darah, PMI Medan Terima 108 Kantong

musim mas donor darah

Topmetro.News – Musim Mas donor darah, Sabtu (29/9/2018). Dari aksi sosial ini, sedikitnya 108 kantong darah disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Medan. Kegiatan Musim Mas Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Musim Mas Donor Darah Diadakan per Tiga Bulan

Kegiatan donor darah PT Musim Mas sebagai pengelola minyak sawit itu digelar di aula perusahaan di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli bekerjasama dengan PMI Kota Medan.

Nicolas, Ketua Panitia aksi donor darah kepada pers mengatakan Musim Mas donor darah merupakan program rutin yang diadakan perusahaan setiap tiga bulan sekali.

“Aksi donor darah ini bentuk solidaritas sosial PT Musim Mas kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” kata Nicolas.

Dalam acara itu terkumpul 108 kantong darah dari sekitar 120 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari karyawan di lingkungan PT Musim Mas.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,”ucap Nicolas.

Pemeriksaan Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Sementara itu Fandi, Humas PT Musim Mas mengatakan selain donor darah, pihaknya juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan perawatan kecantikan kulit bagi karyawan. “Kita juga melakukan pemeriksaan kolesterol dan jantung serta perawatan kecantikan di sini,” kata Fandi.

Terima Apresiasi dari PK KNPI Medan Deli

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Ketua PK KNPI Medan Deli, Faisal Haris, SH. Menurut Faisal, dari beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Medan Deli, hanya PT Musim Mas yang rutin menggelar aksi donor darah. “Kegiatan ini harus kita beri apresiasi karena hasilnya sangat bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang staf PMI Kota Medan menyampaikan persediaan darah di PMI Kota Medan sering kurang. Sehingga pihaknya sangat mendukung setiap ada aksi donor darah di Kota Medan. “Menjelang akhir tahun biasanya banyak pihak yang mengadakan aksi donor darah sehingga stok darah masih aman tetapi biasanya di awal tahun mulai jarang,” jelasnya.(*)

Related posts

Leave a Comment