Indra Alamsyah: DPRD Sumut dan Gubsu Harus Jalin Komunikasi

dprd sumut

topmetro.news – DPRD Sumut siap berkoordinasi dengan Pemprov Sumut untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Demikian dikatakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, Indra Alamsyah, kemarin.

Menurutnya, agar hal itu bisa terwujud, maka DPRD dan Pemprovsu harus menjalin komunikasi dengan baik dalam mensinkronkan kinerja. Tentunya sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sehingga seluruh program yang telah dicanangkan dapat terlaksana sesuai target dan masyarakat dapat menikmati pembangunan.

“Hal ini disinggung mengingat adanya miskomunikasi antara Pemprovsu dan DPRD dalam mensinkronkan program kerja untuk kemajuan Sumut,” katanya kepada Wartawan di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Selain itu, lanjut Indra, dengan terciptanya komunikasi yang baik, maka dapat menepis dan menghindari kesalahpahaman antara kedua lembaga. Sehingga dalam seluruh program yang tertuang dalam APBD 2019 nantinya bisa maksimal dan tepat sasaran.

BACA JUGA: Edy Minta Lokasi MTQN Bersih dari Sampah

Dukungan DPRD Sumut

“Sebagai legislatif, kita sangat mendukung dalam penyusunan dan membahas program pembangunan yang tertuang dalam APBD atau PAPBD. Untuk itu, marilah kita duduk bersama dalam membahas dan mensinkronkan program program ke depan. Yang semuanya bertujuan untuk kemajuan pembangunan Sumut dan kesejahteraan rakyat,” cetusnya.

Indra juga mengingatkan, agar miskomunikasi ini tidak lagi terjadi pada saat pembahasan APBD 2019. Karena bisa menghambat pembangunan dan kemajuan Sumut nantinya.

Hal serupa juga dikatakan anggota FPG DPRD Sumut lainnya, Leonard Surungan Samosir dan Jubel Tambunan. Kata mereka, seluruh anggota dewan siap berkomunikasi dengan eksekutif, khususnya Gubsu, sesuai tupoksi masing-masing.

Selain itu, kata kedua politisi ini, seluruh SKPD juga harus jujur dan terbuka kepada Gubsu tentang program kerja yang diusulkan. “Katakanlah apa adanya kepada Gubsu. Meskipun kita harus mengakui Gubsu belum lama dilantik dan belum maksimal menguasai secara keseluruhan birokrasi,” ujar keduanya.

Menurut mereka, dewan sangat terbuka dalam berkoordinasi dengan eksekutif sepanjang itu untuk kemajuan Rakyat Sumut. “Karena semuanya diperuntukkan untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sumut, sudah pasti kita siap berkoordinasi dengan Gubsu,” pungkas keduanya. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment