Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Penambah Cinta Bangsa dan Negara

hari kesaktian pancasila

topmetro.news – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan setiap tanggal 1 Oktober diharapkan tidak sekadar menjadi acara seremonial. Tetapi diharapkan dapat menambah semangat. Juga rasa kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Wakil Gubsu Musa Rajekshah usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018) di halaman Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

“Setiap perayaan, peringatan atau upacara Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat semakin menambah semangat. Dan kecintaan kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sama kita cintai ini,” ujar Musa Rajekshah.

Kesaktian Pancasila Selamatkan NKRI

Dengan semakin menguatnya kecintaan terhadap bangsa dan negara, menurut Wagub Musa Rajekshah, peristiwa memilukan yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (G 30/S PKI), yang menculik beberapa jendral dan berupaya melenyapkan Pancasila, tidak akan terulang lagi.

Sementara itu, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Acara itu berlangsung lancar dan tertib. Peserta upacara tampak serius dan khidmat mengikuti rangkaian upacara, meski sinar matahari cukup cerah.

Usai upacara, Wagub Musa Rajekshah menyempatkan diri menyalami para ASN dan pimpinan OPD yang hadir. Sesekali Wagubsu tampak bercengkrama dengan para ASN dan pimpinan OPD. Sambil berlalu meninggalkan lokasi upacara. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment