You are here
Bercinta di Kampus, Mahasiswa UIN Terancam Dikeluarkan Daerah 

Bercinta di Kampus, Mahasiswa UIN Terancam Dikeluarkan

Topmetro.News – Bercinta di kampus, sepasang mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD), Bandung, Jawa Barat terancam dikeluarkan (drop out) dari lembaga pendidikan itu. Sepasang mahasiswa itu dilaporkan nekat bercinta di kampus dan terekam video hingga kini beredar luas di media sosial yang berdurasi 10 detik.

Bercinta di Kampus, Pihak Kampus Bilang Begini

Lantas apa komentar Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD), Bandung? Managemen kampus yang dihubungi pers membenarkan bahwa dua mahasiswa itu merupakan anak didik mereka.

“Ya benar, itu mahasiswa UIN,” kata Jaenudin, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Senin (1/10/2018).

Mahasiswinya Masih Semester Satu

Kata Jaenudin, kedua mahasiswa itu untuk pria merupakan mahasiswa tingkat lima dan untuk perempuannya mahasiswa baru.

“Yang pria mahasiswa tingkat lima dan yang perempuannya mahasiswa baru, masih semester satu,” sambungnya.

Video itu sendiri, lanjut Jaenudin, dilakoni di lingkungan kampus. “Ya benar, mereka melakukannya di lingkungan kampus,” terangnya.

Jaenudin mengakui pihaknya sudah memanggil pria yang menjadi aktor dalam dalam video itu. “Kita sudah lakukan pemanggilan terhadap prianya, tapi yang perempuan belum. Tinggal menunggu waktu saja,” jelasnya.

Bagaimana soal sanksi? Ditanya begitu, Janenudi menegaskan jika telah melanggar kode etik dan mencoreng nama baik civitas, pihak UIN tak segan-segan untuk mengeluarkan mahasiswa.

“Sanksinya kalau yang melanggar kode etik mahasiswa mencoreng nama baik UIN pasti dikeluarin‎! Sejauh ini kita juga masih mendalami, apakah suka sama suka atau ada unsur paksaan. Tapi tetap sanksinya dikeluarkan!”(*)

552 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment