Pererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan 1445 H, DPC IKANAS Labuhanbatu Bukber di Suzuya Rantauprapat

Guna mempererat hubungan tali silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, segenap Pengurus DPC IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution) Labuhanbatu melaksanakan buka puasa bersama.

topmetro.news – Guna mempererat hubungan tali silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, segenap Pengurus DPC IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution) Labuhanbatu melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balroom Suzuya Jalan Jendral Amad Yani Rantau Utara, Jumat (29/3/2024), itu berlangsung khidmat.

Pada buka puasa bersama pengurus DPC IKANAS Dohot Anak Boruna Labuhanbatu tersebut, berlangsung Sholat Magrib dan Solat Tarawih berjamaah. Kemudian ada tausiyah agama oleh Al Ustadz Sofyan Arrahmiri Nasution.

Dalam sambutannya, Ketua DPC IKANAS Labuhanbatu Halomoan Nasution SH mengatakan, buka puasa bersama itu sudah menjadi tradisi. Ini sudah menjadi tradusi DPC IKANAS Kabupaten Labuhanbatu setiap tahunnya. Tujuan kegiatan ini ialah untuk mempererat hubungan silaturahmi pengurus DPC IKANAS,” katanya.

“Kita harus lebih besinergi dan selektif dalam mengembangkan Ukhuwah Islamiah di antara sesama kita Pengurus IKANAS. Dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” sebut Halomoan.

Sedangkan Ustadz Sofwan Arramiri Nasution dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa puasa itu wajib kepada orang-orang beriman. “Hakikat puasa itu menjadikan insan insan yang bertaqwa kepada Allah SWT menjadi mencintai Sang Kholiq lebih dari apa pun,” sebutnya.

Ustadz juga mengungkap definisi taqwa itu, yakni pertama ‘ta’. Artinya akan tawadhu dalam kehidupan manusia, sehingga menghilangkan sifat sombong.

Kedua adalah ‘Qaf’ atau ‘Qonaah’, yang artinya ridho dengan apa pun yang diberikan Allah kepadanya. Serta ketiga ‘Wa’ atau ‘Wara’ yang artinya akan berhati-hati dalam kehidupan (karena) akan ada kematian.

Pada kegiatan buka puasa bersama tersebut turut hadir Sekretaris DPC IKANAS Labuhanbatu Al Hisan Nasution SE MSi yang juga ketua panitia pelaksana bukber. Kemudian ada H Misbahuddin Nasution MPd serta Pengurus DPC IKANAS dan undangan lainnya.

reporter | Dody Harahap

Related posts

Leave a Comment