You are here
Gas Skala Besar, PGN Medan Siap Suplai, Gandeng Pertagas Ekonomi & Bisnis 

Gas Skala Besar, PGN Medan Siap Suplai, Gandeng Pertagas

Topmetro.News – Gas skala besar untuk kebutuhan 54 perusahaan dan 20 ribu pelanggan rumah tangga, PGN (Perusahaan Gas Negara) Medan menyatakan kesiapannya. Penyaluran gas itu dilakukan melalui Stasiun PGN Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang. Hal itu terkait penambahan permintaan bahan bakar gas.

Gas Skala Besar Termasuk Industri dan Pelanggan RT

Herry Yusuf, Head Distribution Management Gas Regional III menjelaskan, Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke sejumlah industri dan pelanggan rumah tangga (RT).

“Stasiun PGN Pasar IX, tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. Kini penambahan pelanggan sekitar sepuluh ribu yang disuplai dari PGN Pasar IX,” jelas Herry Yusuf, Kamis (11/10/2018).

Herry menekankan, ketangguhan PGN menyuplai gas tak lepas dari sistem kolaborasi bersama Pertagas.

“Sekarang kami bersinergi dengan Pertagas. Jadi tak ada kendala di pasokan. Kami berharap di Medan tak ada lagi defisit gas di masyarakat. Tidak ada lagi industri yang tutup karena kekurangan gas.”

Sekadar diketahui, stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke industri di Kawasan Industri Medan (KIM), Tanjung Morawa-Deliserdang, dan pelanggan rumah tangga. Stasiun itu tidak lagi menggunakan skema volume, tapi energi.

“Kami tidak lagi menggunakan volume, tapi sudah lebih menggunakan energi. Untuk permintaan gas industri di area ini tergantung permintaan. Sampai 96 MMBTU kami siap suplai!” (*)

139 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment