You are here
Judika Sihotang Borong Penghargaan di Singapura Tokoh 

Judika Sihotang Borong Penghargaan di Singapura

Topmetro.News – Judika Sihotang borong penghargaan. Ya, penyanyi asal Sumatera Utara mungkin tak pernah percaya. Pasalnya dalam ajang Anugerah Planet Muzik 2018 yang digelar di Singapura itu, Judika Sihotang borong penghargaan.

“28 September dipanggil, katanya dapat tiga nominasi, gitu,” kata Judika Sihotang di Jakarta Barat, kemarin.

Judika Sihotang
Judika Sihotang

Judika Sihotang Borong Penghargaan Kolaborasi Siti Nurhaliza

Di sana Judika Sihotang yang borong penghargaan dimaksud membeberkan tiga kategori yang diraihnya. Salah satunya, karya kolaborasinya dengan diva asal Malaysia, Siti Nurhaliza.

“Penyanyi artis laki-laki terbaik nominasinya, Lagu Terbaik Indonesia, Jikalau Kau Cinta, sama Kolaborasi Terbaik lagu terbaru bareng Siti Nurhaliza, Kau yang Kutunggu,” bebernya.

Single Dinobatkan jadi Karya Terbaik

Hal mengejutkan, menurut Judika, ternyata dirinya pun memenangkan satu kategori lain yang dia sendiri tidak tahu bahwa kelompok penilaian itu ada.

Single berjudul ‘Jikalau Kau Cinta’ dinobatkan sebagai Karya Terbaik dalam ajang itu.

“Yang aku nggak tahu nominasinya ada, yaitu Lagu Terbaik Anugerah Planet Muzik, Jikalau Kau Cinta,” sebut pria kelahiran Sidikalang-Dairi, 31 Agustus 1978 ini.

Judika Sihotang Sempat Kaget

Atas keberhasilannya memborong tiga penghargaan di ajang Anugerah Planet Muzik 2018, Judika mengaku terkejut. Sebab sejak pertama kali mendapat kabar karyanya dinominasikan, Judika sama sekali tidak mematok target untuk membawa pulang trofi penghargaan.

Dia sampai kehabisan kata-kata lantaran harus menyampaikan pidato kemenangan berkali-kali.

“Nggak nyangka dan benar-benar kaget, setiap dipanggil nggak tahu mau ngomong apa lagi.”

Mengenal dari dekat sosok pria ini, memang bakat bernyanyinya sudah terlihat sejak Judika Sihotang masih duduk di bangku SD Inpres di Brastagi, beberapa tahun silam. Bahkan dia sempat membuat grup vokal bersama Roy (adik), Juneidi (sahabat) dan Jonathan (sahabat) bahkan dikontrak di sebuah hotel Internasional berbintang 5 di Brastagi.

Judika kecil sepertinya tak pernah puas apalagi berbangga hati ketika banyak yang bilang dirinya punya potensi menjadi bintang.

Selanjutnya dia menjajal kemampuannya lewat ‘Bahana Suara Pelajar’ dan keluar sebagai juara pertama untuk tingkat Sumatera Utara dan harus puas di posisi ketiga untuk tingkat Nasional.

Selain bersolo karier, kini Judika juga menjajal sebagai anak band dengan menjadi vokalis Mahadewa sebuah band yang digawangi Ahmad Dhani.

Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, Judika Sihotang pun merambah dunia akting. Dia bermain di film ‘Si Jago Merah’ pada 2008 dan tahun 2009 menjadi aktor ‘The Tarix Jabrix 2’.

Bersama Duma Riris Silalahi, sang istri, Judika pun bermain di film Pariban ‘Impal’. (*)

BIODATA JUDIKA SIHOTANG

> Nama Populer: Judika Sihotang
> Nama Lengkap: Judika Nalon Abadi Sihotang
> Tempat/Tgl Lahir: Sidikalang, Kabupaten Dairi (Sumut)/31 Agustus 1978
> Alumni: SD Inpres di Brastagi
> Anak ke: 6 dari 7 bersaudara
> Prestasi: Indonesian Idol season 2
> Nama Istri: Duma Riris Silalahi

307 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment