You are here
Prediksi UEFA Nations League Belanda vs Jerman 14 Oktober 2018 Olahraga 

Prediksi UEFA Nations League Belanda vs Jerman 14 Oktober 2018

topmetro.news – Prediksi UEFA Nations League laga big match antara Belanda menghadapi Jerman, menjadi sajian kami kepada para penggemar olahraga sepakbola. Dua klasik tersebut yang bertabur pemain bintang akan  berlangsung, pada Minggu (14/10/2018) pukul 01:45 WIB di Johan Cruijff Stadium Amsterdam.

Sebagai tim tuan rumah dan dibawah asuhan pelatih baru, Ronlad Koeman. Belanda membawa modal yang cukup bagus kala behasil mencatatkan 2 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam laga persahabatan yang mereka lewati. Tetapi dibawah asuhan baru, Belanda masih belum bisa menemukan performa terbaiknya meski dihuni beberapa pemain bintang seperti Memphis Depay, Van Djik, Babel, dll. Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Belanda harus bisa meraih poin penuh dalam laga ini untuk menghapus tren buruk pada Piala Dunia 2018 lalu.

Belanda di lima laga terakhir, menang dua kali, imbang dua kali dan kalah sekali. Ini menunjukkan timnas Belanda memang tidak mudah dikalahkan tapi juga memperlihatkan tim ini susah mendapatkan tiga poin karena dari lima laga hanya dua saja yang menang. Jerman di lima laga terakhirnya menang dua kali, kalah dua kali dan imbang sekali. Tampaknya performa timnas Jerman sedang mengalami penurunan, tidak seperti biasanya tim ini biasanya selalu menampilkan performa yang bagus.

Lima kali bertemu dengan Belanda, tampaknya Jerman masih sedikit lebih unggul. Menang dua kali dan imbang tiga kali adalah hasilnya. Ini artinya tidak semudah membalikkan telapak tangan mengalahkan timnas Belanda bagi Jerman. Namun pertemuan terakhir kedua tim sudah terjadi sejak lama yaitu di tahun 2012, kala itu kedua tim bermain sama kuat.

Jerman miliki Kekuatan Penuh

Dan di pihak tim tamu, Jerman yang sudah memiliki kekuatan penuh untuk menghadapi tuan rumah Belanda berencana akan membawa poin penuh dengan menurunkan pemain-pemain bintangnya seperti Thomas Muller, Reus, Boateng dan Kroos. Bila melihat hasil torehan Jerman sebelumnya tak terlalu buruk dimana Jerman merebut koleksi 2 kali kemenangan, 1 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Untuk bisa lolos dan mengamankan posisinya, Jerman harus berusaha mengalahkan Belanda pada laga klasik ini.

Jerman tentu saja punya skuad terbaik di Eropa. Kroos, Gotze, Warner, Mueller, Sane dan juga Neur ada di skuad Der Panzer. Ini artinya memang timnas Jerman akan bisa bermain bagus pada laga kali ini. Belanda sendiri diisi oleh pemain muda berbakat. Dijk yang main di Liverpool, Depay yang saat ini main untuk Lyon dan juga L De Jong akan ada di barisan The Orange yang merupakan julukan tim belanda. Secara kelas, pemain timnas Jerman memang masih lebih unggul karena para pemainnya berlada di klub klub top Eropa. Namun laga di kandang sendiri tentu saja memberikan sedikit keuntungan bagi anak asuh Koeman. Namun timnas Jerman sering tidak berpengaruh dengan posisi bermain, mereka selalu tampil trengginas di setiap laga.

Mungkin sekali Jerman akan melakukan rotasi pada laga ini. Para pemain muda akan diberikan kesempatan untuk menjadi line up. Sebut saja Timo Warner dan Leroy Sane yang akan hadir di lini depan Der Panzer. Low seharusnya mulai membuat perubahan di timnas Jerman karena pada gelaran piala dunia 2018 gagal total.

Pertemuan antara kedua klub ini sudah terjadi sebanyak 5 kali. Jerman lebih diunggulkan karena meraih 2 kemenangan dan 3 kali bermain seri dalam pertandingan tersebut. Namun jika dilihat pada performa permainan dari 5 pertandingan antara kedua klub ini, Belanda bermain dengan cukup bagus dengan catatan meraih 2 kali kemenangan, 1 kali bermain seri dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan dari kubu lawan, Jerman bermain dengan hasil yang sedikit lebih buruk dari lawannya, Jerman berhasil meraih 2 kali kemenangan, 1 kali bermain seri dan 2 kali menelan kekalahan.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Belanda vs Jerman

Head to Head Belanda vs Jerman

15/11/2012 : Belanda 0 – 0 Jerman, Persahabatan
14/06/2012 : Belanda 1 – 2 Jerman, Kejuaraan Europa
16/11/2011 : Jerman 3 – 0 Belanda, Persahabatan
17/08/2005 : Belanda 2 – 2 Jerman, Persahabatan
16/06/2004 : Jerman 1 – 1 Belanda, Kejuaraan Europa

Lima Laga Terakhir Belanda

24/03/2018 : Belanda 0 – 1 Inggris, Persahabatan
27/03/2018 : Portugal 0 – 3 Belanda, Persahabatan
01/06/2018 : Slowakia 1 – 1 Belanda, Persahabatan
05/06/2018 : Italia 1 – 1 Belanda, Persahabatan
07/09/2018 : Belanda 2 – 1 Peru, Persahabatan

Lima Laga Terakhir Jerman

09/06/2018 : Jerman 2 – 1 Arab Saudi, Persahabatan
17/06/2018 : Jerman 0 – 1 Meksiko, Piala Dunia
24/06/2018 : Jerman 2 – 1 Swedia, Piala Dunia
27/06/2018 : Korea Selatan 2 – 0 Jerman, Piala Dunia
07/09/2018 : Jerman 0 – 0 Prancis, UEFA Nations League

Prediksi Kemenangan Belanda vs Jerman

POIN  1/4:0

GOL      0-2

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Jerman

Belanda : J. Zoet, P. van Aanholt, S. de Vrij, V. van Dijk, H. Hateboer, M. de Ligt, G. Wijnaldum, K. Strootman, B. Dost, M. Depay, Q. Promes

Jerman : M. Neuer, J. Boateng, M. Hummels, J. Kimmich, S. Khedira, T. Kroos, J. Hector, J. Draxler, T. Müller, M. Reus, T. Werner

179 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment