You are here
Prediksi Liga Champions Manchester United vs Juventus 24 Oktober 2018 Olahraga 

Prediksi Liga Champions Manchester United vs Juventus 24 Oktober 2018

topmetro.news – Laga super big match terjadi dipekan ketiga Liga Champions pada tengah pekan ini. Mempertemukan Kedua tim besar Manchester United dan Juventus, tentu akan saling beradu kekuatan dalam memperebutkan tiga poin krusial. Kami akan memberikan tips prediksi Liga Champions kali ini. Manchester United sedang berusaha mendapatkan poin dari Juventus, demi mengamankan posisi mereka di klasemen Grup H. Bertanding, pada Rabu (24/10/2018) pukul 02:00 dinihari WIB, menjadi pertaruhan nasib bagi Maurinho untuk membawa Manchester Uniter ke fase selanjutnya.

Untuk sementara ini, Juventus masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 6 poin, sementara Manchester United berada di peringkat 2 dengan raihan 4 poin. Dengan demikian, Manchester United sangat berambisi untuk menumbangkan posisi Juventus yang bertengger di puncak klasemen.

Tampil di kandang sendiri, sudah tentu Manchester United tak mau membuang kesempatan untuk meraih poin maksimal. Ditambah lagi Setan Merah sekarang ini dalam situasi kurang menguntungkan. Pada pertandingan kedua lalu, tim besutan Jose Mourinho tak mampu memaksimalkan dukungan dari puluhan ribu suporter, sehingga harus puas berbagi skor tanpa gol dengan Valencia.

Situasi yang ada sekarang pastinya akan memaksa kubu tuan rumah mengalahkan Juventus. Namun hal itu akan terasa berat, lantaran Setan Merah sedang berada dalam posisi yang tertekan, sebagaimana permainan mereka menurun. Terlihat di liga domestik, Manchester United terlempar ke posisi 10 besar, dan itu artinya ada masalah dalam ruang ganti asuhan Jose Mourinho.

Pasukan Mourinho memulai dengan kemenangan 3-0 melawan Young Boys, saat Paul Pogba membintangi lini tengah, sebelumnya mereka meraih hasil imbang 0-0, di kandang sendiri melawan Valencia. Dengan hanya satu kekalahan, dalam 14 pertandingan Liga Champions di kandang sebelumnya. Old Trafford telah terbukti menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi, dalam beberapa tahun terakhir di Eropa. Sevilla adalah satu-satunya tim yang menang di sana musim lalu.

Juventus Tetap Andalkan Ronaldo

Datang sebagai tamu, Juventus telah melakukan persiapan matang baik dari segi taktik ataupun mental. Namun kepercayaan diri para penggawa Si Nyonya Tua, sedang melambung tinggi setelah memperlihatkan performa maksimal, dengan memenangi seluruh laga yang dijalani.

Untuk bisa memenangi pertandingan ini tentu saja, pelatih Massimiliano Allegri bertumpu pada Cristiano Ronaldo mengingat si pemain masih jadi mesin gol. Hal itu tentunya ditopang oleh Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Kedatangan pemain baru semakin membuat Juve kuat, dan satu nama yang patut diwaspadai Manchester United adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo datang ke Juve patut diperhitungkan, dimana dirinya ingin membantu tim menjadi juara Liga Champions musim ini, dan presentase mencetak gol Ronaldo pun tidak bisa dianggap sebelah mata, dan itu artinya pertahanan Manchester United patut mewaspadai pergerakannya.

Tampaknya awal yang sempurna untuk periode ini akan berlanjut, ketika Cristiano Ronaldo membuka skor setelah 18 menit, dengan pertandingan ke-400 di kompetisi liga. Ini adalah tonggak lain dalam karir hebat Ronaldo. Meskipun itu tidak cukup untuk melihat timnya bertahan, meraih kemenangan kesembilan berturut di Serie A. Karena Daniel Bessa membuat Genoa mendapat satu poin.

Gol tersebut menjadi gol kedua yang berhasil membobol Juventus. Dari lima penampilan terakhirnya, dan itu menjadi pertama kalinya Nyonya Tua gagal menang, di semua kompetisi periode ini. Juventus saat ini duduk di puncak klasemen grup, setelah memenangkan dua pertandingan pertamanya di kompetisi, dimulai dengan kemenangan 2-0 di Valencia, meskipun bermain 10 pemain.

Bermain dikandang sendiri akan memaksa Manchester United mendapat 3 poin, dan tentunya mengamankan posisi mereka di klasemen. Mourinho sebagai pelatih pun tidak ingin tertekan, sebagaimana dirinya diujung tanduk dalam urusan pemecatan. Dengan situasi ini, pastinya mereka akan bermain terbuka dan menekan dari segala penjuru.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Manchester United vs Juventus

Head to Head Manchester United vs Juventus:

[25/02/03] Juventus 0-3 Manchester United
[19/02/03] Manchester United 2-1 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

[06/10/18] Manchester United 3-2 Newcastle
[03/10/18] Manchester United 0-0 Valencia
[29/09/18] West Ham 3-1 Manchester United
[26/09/18] Manchester United 2-2 Derby Country
[22/09/18] Manchester United 1-1 Wolverhampton

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:

[06/10/18] Udinese 0-2 Juventus
[02/10/18] Juventus 3-0 Young Boys
[29/09/18] Juventus 3-1 Napoli
[27/09/18] Juventus 2-0 Bologna
[24/09/18] Frosinone 0-2 Juventus

Prediksi Kemenangan Menchester United vs Juventus :

POIN 1/4:0
GOL 1-0

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Juventus:

Manchester United : David De Gea – Antonio Valencia – Victor Lindelof – Chris Smalling – Ashley Young – Fred – Nemanja Matic – Jesse Lingard – Paul Pogba – Juan Mata – Romelu Lukaku

Juventus : Wojciech Szczesny – Alex Sandro – Mehdi Benatia – Giorgio Chiellini – Andrea Barzagli – Juan Cuadrado – Sami Khedira – Douglas Costa – Paulo Dybala – Cristiano Ronaldo – Mario Mandzukic

74 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment