You are here
Bripka Hasugian Tilang Pengendara, HT Polisi Malah Dirampas, Viral di Facebook Kota Medan 

Bripka Hasugian Tilang Pengendara, HT Polisi Malah Dirampas, Viral di Facebook

Topmetro.News – Bripka Hasugian tilang seorang pengendara. Lantaran tak terima ditilang dengan menahan SIM dan STNK, pengendara itu melawan. Pengendara itu lantas merampas HT Bripka Hasugian. Tak pelak lagi, peristiwa ini sempat viral di media sosial.

Sebagaimana peristiwa Bripka Hasugian tilang pengendara, video yang menampilkan pertengkaran seorang warga sipil dengan personel polisi lalulintas itu diunggah di akun facebook milik Popoy Gambir. Akibatnya unggahan ini dibanjiri komentator dari warganet.

Dalam unggahan video itu, seorang pria berkaos putih mengenakan bercelana puntung diduga sebagai pengendara. Dia terlihat cekcok dengan personil polantas, seolah dirinya tak terima ditilang.

Video viral itu diunggah Jumat (26/10/2018). Si pengendara ternyata tak terima ditilang anggota Polantas bernama Bripka Hasugian itu yang menahan STNK dan SIMnya.

Tak Terima Ditilang HT Polisi Dirampas

Sebenarnya peristiwa ini diperkirakan terjadi Senin (22/10/208) silam. Peristiwanya terjadi di persimpangan Jalan Bilal, Kota Medan.

Tidak terima STNK dan SIMnya ditilang, pria bertubuh tambun itu malah merampas HT (Handy Talkie) milik petugas.

“Jadi kau nggak mau kasi SIM dan STNK ku, yakin? Yakin kau? Sudah, awas kau! HT mu kutahan paham kau? Nanti biar polisi manapun yang datang ambil ke rumahku. Sini SIMku, kau kalau mau tahan STNK tahan saja. Sudah difoto dia kan?” kata pria itu marah-marah.

Namun Bripka Hasugian tetap meminta HTnya untuk dikembalikan. Namun pria tambun itu tetap menolaknya.

Bahkan dia ngotot dirinya tak melanggar lalu lintas seperti yang dituduhkan padanya. Pengendara minibus itu bahkan membawa-bawa nama institusi Polda Sumut.

“Kami ke Polda Sumut, kita jumpa di sana. Nanti ambil HT mu di sana,” hardiknya.

Topi Polantas Sempat Terjatuh

Sempat terjadi aksi saling dorong diantara mereka. Bahkan topi Polantas itu juga sempat terjatuh.

Kombes Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan membenarkan kejadian itu.

Pimpinan tertinggi di Mapolrestabes Medan ini mengaku si pengendara memang tak terima ditilang. “Kita sudah mendapat laporan HT anggota ditahan,” kata Dadang Hartanto, Jumat (26/10/2018). (*)

212 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment