You are here
Jasad Bayi Ditemukan, Diduga Korban Lion Air JT-610 Nasional 

Jasad Bayi Ditemukan, Diduga Korban Lion Air JT-610

Topmetro.News – Jasad bayi ditemukan tim Basarnas. Jasad bayi ditemukan dimaksud diduga salah seorang penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh Senin (29/10/2018).

Ikhwal penemuan jasad bayi itu, Komjen Ari Dono Sukmanto, Wakapolri mengatakan saat mengecek jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Krawang, Jawa Barat, dari sejumlah jenazah yang ada di 24 kantong jenazah itu terlihat jenazah bayi.

Jasad Bayi Ditemukan tapi Belum Bisa Dipastikan

Namun Ari tidak dapat memastikan, berapa jumlah bayi tersebut. Sebab, kondisi jenazah dari 24 kantong jenazah tersebut sudah tidak utuh.

“Iya tadi saya lihat tadi ada potongan tubuh juga saya lihat ada bayi, dewasa sebagian besar, ada juga material sepatu. Itu yang saya lihat tadi,” katanya di Gedung Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Dia mengatakan jumlah kantong jenazah masih 24 kantong. Namun bukan berarti jumlah jenazah juga terdiri dari 24 orang. Sebab, kondisi dari para korban ini sudah tidak utuh.

seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 mengangkut 181 penumpang. Terdiri dari 124 laki-laki, 54 perempuan, satu anak-anak dan dua bayi.

Basarnas pun sudah menemukan puing-puing pesawat yang jatuh di laut dengan kedalaman 30 -35 meter. Saat ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub terus berkoordinasi dengan Basarnas, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat.

“Jadi sejak sore kemarin yang sudah bisa dikumpulkan dibawa ke rumah sakit ini sebanyak 24 bodypack. Jadi kalau 24 bodypack itu bukan berarti seluruh isinya 24 jenazah. Satu bodypack itu isinya bisa beberapa jenazah, kalau memang kondisi korban kita temukan sudah dalam keadaan tidak utuh lagi,” terang Wakapolri.(*)

200 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment