You are here
HUT ke 54 Tahun GKPI Kisaran Bentuk Citra Positif Daerah 

HUT ke 54 Tahun GKPI Kisaran Bentuk Citra Positif

topmetro.news – Perayaan HUT ke 54 Tahun Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kisaran (25 Oktober 1964 – 25 Oktober 2018) berlangsung meriah dengan dihadiri 1000 jemaat. Puncak perayaan HUT dilaksanakan di Gedung Balperum GKPI dengan mengambil thema “GKPI Membangun dan membentuk Citra Positif”, minggu lalu.

Hadir dalam perayaan tersebut Kapolres Asahan, Kadep Pastorat yang mewakili dari kantor Sinode, Pendeta Korwil Wilayah V ( Asahan, Batu-bara, Tanjung Balai dan Labuhan batu), juga para undangan pendeta yang berasal dari Batubara.

HUT GKPI JKK ke 54 Tahun dirangkai dengan acara kebaktian, pelepasan balon ke 54 Tahun, penyalaan lilin, dan tor-tor. Selain dari rangkaian perayaan, Panitia HUT ke 54 Tahun mengupah-upah sekaligus pelepasan Kapolres Asahan AKBP Yenni Mandagi, Caleg DPRD Propinsi Sumatera Utara, Zubel Sitorus, ST (GKPI PAMEN), dan caleg DPRD kabupaten Asahan, Polman Simarmata, St. F. Butar-butar dari Dapil 1 (Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur ) dan Amintas Sitorus, Rahman Lbn. Gaol dari Dapil 5 (kec. Air Batu dan Kec. SEI Dadap).

Sementara dalam sambutannya Ketua Panitia HUT GKPI ST. HN. TAMBUNAN mengatakan merasa bangga dengan kebersamaan jemaat GKPI JKK dalam perayaan HUT GKPI Ke 54 Tahun.

Membangun Kebersamaan

“Apalagi antusias jemaat yang ikut merayakan rangkaian kegiatan sesuai motto GKPI “ Sabas Na Mar GKPI” bisa membuka hati dan pemikiran lebih membangun kebersamaan terlebih dalam pembangunan pagar gedung gereja,” ujar Tambunan

Di tempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Yenni Mendagi, SIK mengucapkan selamat hari jadi GKPI JKK ke 54 Tahun dan ke depan menjadi Garam Terang ditengah bangsa Indonesia, khususnya ditengah masyarakat Asahan. Diharapkannya sebagai umat beragama bias menciptalan kedamaian di tengah –tengah masyarakat dan jangan menyebabkan konflik horizontal .

“Saya bersyukur selama bertugas sebagai Kapolres di Asahanr tidak pernah terjadi konflik. Mari bersama-sama kita menjaga keutuhan NKRI sehingga suasana menjadi kondusif dan tidak dapat terpecah-pecah,” tegas Kapolres.

Senada dengan hal tersebut Anggota DPRD Asahan Polman Simarmata mengatakan kegiatan HUT ini sangat mengapresiasi bentuk kerja panita yang dengan bersusah payah melaksankan HUT GKPI JKK Ke 54 Tahun dengan penuh suka cita.

Polman juga mengatakan untuk membangun suatu keutuhan Gereja diperlukan tangan-tangan kasih Tuhan, karena di zaman era globalisasi ini GKPI JKK juga harus bangkit dalam setiap pembangunan.

“Kita sudah cukup jauh tertinggal soal pembangunan gereja .Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh jemaat GKPI JKK untuk bersama-sama bergotong- royong untuk membangun pagar GKPI JKK,” ujar Polman.(TM/Erris/Bangun Simorangkir)

83 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment