You are here
Permalukan Persib 0-1, PSMS Medan Perpanjang ‘Nafas’ Jauhi Zona Degradasi Olahraga 

Permalukan Persib 0-1, PSMS Medan Perpanjang ‘Nafas’ Jauhi Zona Degradasi

topmetro.news – PSMS Medan memperpanjang ‘nafas’ untuk menjauhi zona degradasi. Melakoni pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Persib Bandung dipermalukan PSMS Medan dengsn skor tipis 0-1 berlangsung, pada Jumat (9/11/2018) di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Ambisi Persib Bandung untuk menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen, akhirnya pupus.

Kekalahan yang dialami Persib membuat seluruh pemain dan offisial tidak terima, karena menganggap wasit berpihak kepada tim tamu. Sejumlah pemain dan ofisial tim mengejar pengadil lapangan usai pertandingan. Sedangkan PSMS keluar dari zona degradasi setelah mengumpulkan nilai 33.

Laga El Clasico Indonesia tersebut berlangsung ketat. Sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim menerapkan permainan terbuka guna memburu gol cepat di awal laga. Ancaman sudah diberikan PSMS lebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit. Felipe Martins yang masuk ke area pertahanan Persib, tapi tendangannya menghajar tiang kanan gawang.

Mendapatkan perlawanan dari PSMS Medan, tim berjulukan ” Maung Bandung” itu mencoba membalas, dengan memperagakan permainan agresif. Namun, serangan dibangun anak-anak Bandung dari seluruh lini, mengalami kesulitan menembus pertahanan rapat PSMS.

Bahkan PSMS kembali menghadirkan ancaman serius bagi Persib di menit ke-28, melalui serangan balik. Alexandros Tanidis yang lolos dari jebakan off-side, yang hanya berhadapan dengan I Made Wirawan tak mampu memanfaatkan peluang, sehingga legiun asing PSMS itu, gagal menaklukkan kiper Persib tersebut.

Persib Bandung terus berusaha membongkar pertahanan PSMS, namun upaya itu tidak membuahkan hasil, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persib mencoba meningkatkan tempo permainan demi memenuhi ambisinya, meraih poin penuh atas tamunya PSMS Medan. Serangan yang begitu agresif tetap diterapkan Persib Bandung, demi mempersembahkan gol ke gawang PSMS Medan.

Tak ketinggalan di kubu PSMS, merasa telah mampu meladeni permainan Persib Bandung. Anak asuhan Peter Butler itu melalui serangan mendadak, sempat membuat para pemain Persib Bandung puitus asa. Pasalnya, pemain asing PSMS Medan, Tanidis menciptakan gol melalui tandukkannya melalui umpoan Alwi Slamat. Namun, gol tersebut dianulir wasit, kerena Tanidis terlebih dahulu dalam posisi off-side.

Pada menit ke-52, PSMS Medan mampu merubah keadaan dengan gol yang dipersembahkan Martins. Frets Butuan yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persib, memberikan umpan matang tepat depan mulut gawang, bola yang tepat mengarah Martins, langsung dengan leluasa menaklukkan kiper Persib, Made Wirawan.

Kecolongan 0-1 atas PSMS Medan, anak Asuhan Mario Gomez berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka ini menemui jalan buntu, akibat tembok kukuh PSMS yang sulit ditembus lini penyerangan Persib. Di waktu tersisa, Persib terus berupaya menyamakan kedudukan. Kendati demikian, usaha anak-anak Bandung untuk menyamakan skor tidak membuahkan hasil, sehingga Persib harus menelan pil pahit dengan kekalahan 1-0, atas PSMS Medan. (TM-YOFE)

69 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment