You are here
Milangkawa ke- 1 PW Pasundan Sumut, Yohny Anwar: Kita Fokus Bantu Pendidikan Komunitas 

Milangkawa ke- 1 PW Pasundan Sumut, Yohny Anwar: Kita Fokus Bantu Pendidikan

Topmetro.News – Milangkawa ke-1 PW Paguyuban Pasundan Sumut berlangsung sangat sederhana yang digelar di Kantor PW Paguyuban Pasundan Sumut Jalan Kapten Muslim Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (9/11/2018).

Sebagai bentuk rasa syukur, Paguyuban Pasundan Sumut menggelar acara dengan nuansa Islami dan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Kemudian diteruskan dengan pengajian ibu-ibu, pemberian santunan kepada 50 anak yatim, tausiyah dari sang ustadz dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Usai itu, pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Paguyuban Pasundan Sumut, Dr. Yohny Anwar, MH, MM.

Dalam pidatonya, Yohny Anwar mengatakan Paguyuban Pasundan ini sudah lama berdiri sejak 20 Juli 1913.

“Di Sumut baru dibentuk dan ini milangkawa (ulang tahun) yang pertama sejak Paguyuban Pasundan Sumut berdiri. Di Sumut baru baru dibentuk 9 November 2017. Berarti Paguyuban Pasundan sudah berumur 105 tahun,” katanya.

Milangkawan Paguyuban Pasundan Berantas Kemiskinan dan Kebodohan

Dijelaskannya, acara dalam milangkawan Paguyuban Pasundan ini diselenggarakan dengan sesederhana mungkin alias tidak terlalu wah.

“Kita (Paguyuban Pasundan) tetap berkomitmen dan fokus memberantas kemiskinan dan kebodohan. Paguyuban Pasundan sudah memiliki 113 sekolah, 4 perguruan tinggi dan 1 universitas. Itu semua kami persembahkan untuk membantu kualitas pendidikan bagi bangsa ini,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, menjadi motivasi bagi masyarakat Pasundan ikut bereperan dalam pembangunan nasional terutama di Sumut untuk mengenbangam Paguyuban Pasundan.

“Tidak ada maksud membanggakan diri, tapi sebagai ambuk bagi kawan-kawan perantauan bahwa kita sanggup ikut serta dalam pembangunan bangsa ini,” pungkasnya.

Acara turut dihadiri Ketua PW Paguyuban Pasundan Sumut, Dr. Yohny Anwar, mewakili Kapolrestabes Medan, Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni, Dirut PD Pasar dan jajaran direksi PD Pasar serta ratusan undangan lainnya. (TM-08)

62 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment