You are here
TKN Jokowi Bekali Masyarakat Pendidikan Antihoax Politik 

TKN Jokowi Bekali Masyarakat Pendidikan Antihoax

topmetro.news – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani meyakini bahwa masyarakat di kalangan bawah akar rumput atau grass root paling rentan terkena pengaruh kabar bohong, fitnah, dan isu-isu sentimen SARA.

Untuk itulah TKN Jokowi-Ma’ruf Amin terus mendorong akar rumput untuk mendeklarasikan berbagai simpul relawan untuk meredam dan mencerahkan masyarakat dari orang-orang terdekat di lingkungan mereka.

“Sasaran kita memang grass root. Karena selama ini akar rumput yang menerima dan menjadi sasaran berita-berita hoax, fitnah, SARA dari kelompok yang tidak bertanggung jawab yang hendak memecah belah masyarakat dan antar umat beragama,” ujar Irma, Sabtu (10/11/2018) siang di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin, Jakarta Pusat.

“Untuk itu kita turunkan semua juru-juru bicara di akar rumput. Agar yang tadinya mendapatkan informasi yang tidak tepat, tidak berdasarkan data, fitnah, hoax dsb bisa tercerahkan. Itulah tujuan dari pembentukan relawan-relawan sampai ke akar rumput,” jelasnya kembali.

BACA JUGA: Sandi Klaim Elektabilitas Meningkat

Dampak Sentimen SARA

Ia menyebutkan bahkan di ibukota Jakarta saja pihaknya masih dipengaruhi dampak dari politik identitas atau sentimen SARA yang dilakukan oleh kelompok politik tertentu pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Alhamdulillah dengan adanya KH Ma’ruf Amin dan relawan yang bergerak militan dan cepat. Masih ada waktu lima bulan lagi atau efektif empat bulan, kita yakin bisa merebut kembali DKI,” tegasnya.

Salah satunya adalah deklarasi dukungan dari seniman atau pengamen jalanan yang menyatakan dukungannya kepada calon presiden petahana, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita ada komitmen yang sangat bagus dari semua elemen masyarakat. Hari ini para pemusik jalanan menyatakan diri untuk mendukung Jokowi. Dan bersedia menjadi juru bicara untuk Jokowi di jalan. Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Ada tiga elemen di akar rumput yang akan mendeklarasikan untuk Jokowi dalam waktu dekat,” ungkap Irma. (TMN)

sumber: beritasatu.com

64 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment