You are here
Prediksi Piala AFF Timnas Indonesia vs Timor Leste 13 November 2018 Olahraga 

Prediksi Piala AFF Timnas Indonesia vs Timor Leste 13 November 2018

topmetro.news– Kami memberikan seputar informasi prediksi Piala AFF 2018 babak penyisihan, antara Timnas Indonesia vs Timor Leste. Dilaga perdana Piala AFF pekan lalu, Timnas Indonesia dan Timnas Timor Leste memetik hasil mengecewakan. Timnas Indonesia dikalahkan Singapura 0-1, dan Timor Leste diberondong tujuh gol oleh Thailand. Pertandingan Indonesia vs Timor Leste akan menjadi penentu langkah mereka. Dalam laga ini, Timnas Indonesia dituntut harus memenangi pertandingan, di babak grup Piala AFF 2018 berlangsung, Selasa (13/11/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Pukul 19:00 WIB.

Timnas Indonesia yang dilatih Bima Sakti tampil begitu buruk di Singapura. Melawan Singapura yang minim pengalaman, mereka gagal menunjukkn performa terbaik. Kritikan datang dari segala penjuru. Menjamu Timor Leste menjadi pembuktian Bima apakah ia masih layak membesut Timnas Indonesia atau tidak.

Timnas Indonesia sedang dalam tuntutan menang. Evan Dimas dan kawan-kawan wajib menang untuk membuka jalan lolos ke babak semifinal. Namun peluang Timnas Indonesia menang terbuka lebar, mengingat Timnas Indonesia memiliki materi pemain yang jauh lebih baik.

Indonesia sebagai tuan rumah cukup mempunyai keuntungan dalam laga kali ini, sebagai negara yang punya antusiasme yang kuat terhadap pertandingan olahraga sepak bola. Tentu saja Stadion Gelora Bung Karno akan dipenuhi oleh lautan pendukung dari Indonesia. Ini akan mendongkrang semangat tim indonesia yang akan bertanding, dan akan memberikan hasil yang lebih maksimal dari biasanya.

Pertemuan mereka dengan Timor Leste baru 1 kali dilapangan hijau, dan dengan hasil 1-0 untuk Indonesia. Hasil yang cukup memuaskan untuk saat ini. Dan Indonesia tentu saja ingin mengulang sejarah tersebut dengan menaklukkan tim tamu dengan skor yang lebih tinggi.

Seperti kita ketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir Indonesia cukup memiliki performa yang cukup baik, meskipun pekan lalu di tahan imbang oleh Hongkong, akan tetapi indonesia mampu menang melawan Myanmar dengan skor 3-0, dan menang juga melawan mauritius dengan skor 1-0. Ini membuktikan Tim indonesia dalam keadaan baik dan terus menaikkan kualitas permainan setiap punggawanya.

Timor Leste Bukan Lawan Sepadan

Sementara bagi Timor Leste, mereka jelas bukan lawan sepadan Indonesia. Diberondong tujuh gol oleh Thailand adalah bukti minimnya pengalaman saudara muda Indonesia ini. Tak kemasukan banyak gol sembari mencuri kesempatan menyerang balik menjadi target mereka di pertandingan kali ini.

Timor Leste mungkin tidak dalam kondisi terbaik mereka, dan mengalami kekalahan pada 2 pertandingan terakhir membuat pertandingan terkahir merekapun tidak bisa menghasilkan hasil yang maksimal, mereka ditahan imbang oleh Cambodia.

Meski begitu Timor Leste bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, dengan bermain dikandang lawan, Timor Lester bertekad untuk melumpuhkan Indonesia dengan hasil maksimal. Strategi khusus disiapkan untuk membobol gawang Indonesia kali ini.

Beberapa pemain Timor Leste yang harus diwaspadai pergerakannya adalah Henrique yang sejauh ini mampu memproduksi 2 gol untuk Timor leste, pemain yang mempunyai talenta yang unik ini harus diperhatikan pergerakannya jika tidak, akan membahayakan pertahanan Indonesia. Selanjutnya Silveiro Garcia yang telah mendapatkan 1 gol dari lawannya. Pemain yang mampu bekerjasama dengan baik, dan membantu pertahanan timor leste akan semaki kuat.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste

Head To Head Timnas Indonesia vs Timor Leste

21.11.2010 Indonesia 6-0 Timor Leste
14.11.2012 Indonesia 1-0 Timor Leste
11.11.2014 Indonesia 4-0 Timor Leste

Enam Hasil Pertandingan Terakhir Indonesia

Sab 25/11/17 PER Indonesia 2 – 1 Guyana
Kam 11/01/18 NOF Indonesia 0 – 6 Islandia
Min 14/01/18 NOF Indonesia 1 – 4 Islandia
Sel 11/09/18 PER Indonesia 1 – 0 Mauritius
Rab 10/10/18 PER Indonesia 3 – 0 Myanmar
Sel 16/10/18 PER Indonesia 1 – 1 Hong Kong

Enam Hasil Pertandingan Terakhir Timor Leste

Min 03/12/17 PER Laos 2 – 1 Timor-Leste
Sen 04/12/17 PER Chinese Taipei 3 – 1 Timor-Leste
Sel 05/12/17 PER Timor-Leste 1 – 0 Philippines
Sab 01/09/18 AFC Timor-Leste 3 – 1 Brunei
Sab 08/09/18 AFC Brunei 1 – 0 Timor-Leste
Jum 12/10/18 PER Cambodia 2 – 2 Timor-Leste

Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia vs Timor Leste

POIN 0:1
GOl 3-0

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Timnas Indonesia : Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Timnas Timor Leste: Aderito Fernandes, Jorge Sabas Victor, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas, Candido Monteiro De Oliveira, Adelino Trindade Coelho Manek De Oliveira, Filomeno Junior Da Costa, Nataniel De Jesus Reis, Joao Pedro Da SIlva Freitas, Rufino Walter Gama, Henroque Wilson Da Cruz Martins

153 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment