Belanda Bungkam Prancis di UEFA Nations League 2018

belanda bungkam prancis

topmetro.news – Timnas Belanda tampil mengesankan, dan berhasil membuat kejutan dengan membungkam Prancis dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2018-2019 Grup A berlangsung, pada Sabtu (17/11/2018) dinihari WIB tadi di Stadion Feyenoord. Prancis sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke semifinal. Sayangnya, pada laga ini justru Belanda yang tampil dominan dan Prancis banyak berada dalam tekanan di sepanjang laga.

Diawal menit pertama, Timnas Belanda langsung tampil menyerang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Memphis Depay mengancam gawang Prancis kala dirinya merangsek ke lini pertahanan mereka dan melepaskan tembakan. Sayangnya, sepakan Depay masih terlalu lemah sehingga bisa dihentikan oleh Hugo Lloris.

Gagal pada kesempatan pertama, tak langsung membuat Belanda mengendur. Pada 10 menit pertama Belanda terus menguasai jalannya pertandingan dan mencoba mencai celah membongkar pertahanan tamunya.Di menit ke-12, Belanda melancarkan serangan balik cepat. Lagi-lagi Depay mendapat peluang. Akan tetapi, kali ini kembali gagal mencetak gol lantaran tendangannya masih mengarah tepat ke Lloris.

Di saat Belanda sedang melakukan berbagai upaya untuk mencetak gol, Prancis justru tak bisa mengembangkan permainan setiap kali mereka memegan bola. Minimnya kreativitas di lini tengah, membuat Prancis tak bisa berbicara banyak untuk menekan Belanda.

Upaya Belanda untuk mencetak gol pada akhirnya tercipta di menit ke-44. Ryan Babel melepaskan tembakan usai menerima umpan silang matang dari sisi kiri. Bola sepakan Babel sebenarnya mampu ditepis oleh Lloris. Sayangnya, bola muntah jatuh ke arah Georginio Wijnaldum yang lekas dituntaskannya dengan tendangan rebound. Bola masuk ke gawang dan membawa Belanda unggul 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Prancis mencoba bermain sabar kala mereka memiliki kesempatang menguasai bola. Kendati begitu, sebelum Prancis mampu benar-benar mengkreasikan peluang, mereka sudah kembali kehilangan bola. Belanda benar-benar tampil agresif malam ini dalam upayanya menundukkan sang juara dunia.

Dan pada menit ke-62, Belanda hampir saja menggandakan keunggulan. Denzel Dumfries dengan gemilang menyambut umpan silang kiriman Daley Blind. Akan tetapi, Lloris masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Disisa waktu pertandingan, kondisi tidak banyak berubah. Belanda tetap tampil menekan dan Prancis tak mampu menemukan performa terbaiknya. Di pengujung laga, tepatnya menit 90+6, Depay mencetak gol untuk Belanda melalui titik putih usai Frenkie De Jong dilanggar Sissoko. Pertandingan pun usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Belanda atas Prancis. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment