Ini 5 Pesona Pantai Wakatobi

TOPMETRO.NEWS – Wakatobi sudah menjadi salah satu tujuan utama wisatawan mancanegara. Bahkan, pantai dan alam bawah laut dari kepulauan Wakatobi telah menjadi bagian dari segitiga terumbu karang dunia.

Bagi Anda yang baru berencana untuk menikmati pesona Wakatobi, pastikan mengunjungi 5 pantai ini. Tentu akan membuat mata Anda terpuaskan dengan keindahannya. Nah, berikut ini 5 pantai terindah di Wakatobi seperti dikutip Skyscanner.

1. Pantai Pulau Hoga
Terletak sekitar 10 menit perjalanan dengan kapal kecil dari Pulau Kaledupa, boleh jadi, pulau Hoga merupakan yang paling populer dan menjadi ciri khas Wakatobi. Pantainya memang cantik dan di sini Anda bisa bersantai menikmati suasana tenang, snorkeling, atau bahkan diving.

2. Pantai Sombano
Dibandingkan pantai lain di area Wakatobi, Pantai Sombano termasuk yang jarang dikunjungi wisatawan. Mungkin disebabkan oleh letaknya yang berada di Pulau Kaledupa yang kalah populer dibanding Pulau Tomia. Kendati demikian, garis pantainya yang cukup panjang, pasirnya yang halus, dan pemandangan sunset yang mengagumkan akan membuat siapa pun yang ke sini menjadi betah.

3. Pelabuhan Tao
Jika Anda hendak menuju Pulau Tomia dari Kaledupa, maka di pelabuhan ini kapal akan menjemput Anda. Sambil menunggu kapal, Anda bisa berkeliling di pantai sambil menikmati gradasi warna laut dan airnya yang jernih.

4. Pantai Onruwe
Area Pantai Onruwe merupakan salah satu lokasi snorkeling dan diving di Pulau Tomia. Jika malas untuk basah-basahan, Anda bisa minta diantar pemilik perahu ke pinggir pantai dan menikmati keindahan serta suasananya yang sepi dari wisatawan.

5. Pelabuhan Tomia
Waktu terbaik untuk menikmati pantai di area Pelabuhan Tomia adalah pagi hari atau saat air laut sedang surut. Pasalnya pada saat ini, akan terlihat bentangan pasir pantai yang cukup luas. Anda juga bisa pergi ke pelabuhan untuk menikmati pemandangan laut yang sangat memanjakan mata.(TMN/sindo)

Related posts

Leave a Comment