Erick Thohir Apresiasi Dukungan Kosgoro 1957

kosgoro 1957

topmetro.news – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menilai dukungan multak yang diberikan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong atau Kosgoro 1957 diyakini akan menjadi salah satu simpul penting bagi kemenangan pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Konsistensi perjuangan Kosgoro 1957 yang hingga kini selalu sejalan dengan aspirasi dan dukungan politik Partai Golkar harus diapresiasi setinggi mungkin. Organisasi yang punya andil membangun Indonesia di bidang sosial, ekonomi, dan politik ini juga menjadi bagian strategis dalam membentuk platform dan konsistensi perjuangan melalui Partai Golkar. Tujuannya untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kosgoro atas dukungan mutlak yang diberikan kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin. Saya yakin, dengan kapasitas organisasi seperti Kosgoro yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat hingga tingkat desa, dukungan tersebut memiliki bobot kualitatif dan kuantitatif yang besar,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/11/2018), pada perayaan HUT Kosgoro ke-61 sekaligus Deklarasi Dukungan Kosgoro 1957 kepada Pasangan Joko Widodo Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: Seknas Prabowo-Sandi: Jangan Biarkan Bangsa Kesulitan

Kualitas Kosgoro 1957

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Juga beberapa tokoh penting Partai Golkar, seperti Akbar Tanjung, Agum Gumelar yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Lalu ada Theo Sambuaga, anggota Dewan Pembina. Turut hadir dalam deklarasi dukungan yang ditandatangani 39 pengurus pusat Kosgoro 1957 itu adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo.

Erick menambahkan, keberadaan organisasi yang ikut mendirikan Golkar itu ibarat mesin yang sudah teruji kualitas di pentas politik nasional. Oleh sebab itu, dukungan tersebut merupakan keuntungan besar yang akan memberikan hasil signifikan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Secara idealisme, antara Kosgoro 1957 dan Presiden Joko Widodo sudah sejalan. Semboyan Tri Dharma Kosgoro, yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas sangat melekat pada sosok Jokowi. Mulai dari pengabdian kepada bangsa yang luar biasa. Prinsip kerakyatan yang ditunjukkan dengan selalu mendengarkan langsung aspirasi rakyat. Serta solidaritas dalam membangun Indonesia dengan menyamaratakan pembangunan dari Sumatera hingga Papua,” lanjut Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Erick juga berharap dukungan yang diberikan Keluarga Besar Kosgoro 1957 tersebut dapat diintegrasikan dan dijaga agar semakin solid sehingga memiliki resonansi secara nasional untuk mewujudkan kemenangan bersama.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment