Gawat! PSMS Kembali Terbenam di Dasar Klasemen

psms medan

TopmetroNews – Ambisi PSMS Medan untuk menjauhi zona degradasi tak kesampaian. Malah, PSMS Medan dipermalukan PS Tira dengan skor 4-2, pada laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2018, pada Rabu (25/12/2018) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Atas kekalahan ini, membuat PSMS kembali terbenam di dasar klaesemen Liga 1 Indonesia, dengan terpaku poin 37. Sedangkan PS Tira yang semula di dasar klasemen, beranjak ke posisi 16, dengan mengoleksi poin 39.

Dari hasil tersebut, posisi lima tim yang terancam masuk ke zona merah degradasi, belum ada yang pasti. PSMS Medan, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, PS Tira dan Perseru Serui. Masing-masing tim masih memiliki peluang bertahan di liga 1 Indonesia tahun depan, yang harus melakoni laga pamungkas.

Pada babak pertama tepatnya di menit ke-10, PSMS Medan langsung mendapatkan petaka setelah Shohei Matsunaga melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Wasit pun kemudian langsung memberikan kartu merah kepada Shohei Matsunaga, dan PSMS harus bermain dengan 10 pemain dari menit ke-11.

PS Tira memanfaatkan keuntungan jumlah pemain dengan terus melakukan serangan. Memasuki menit ke-30 laga berlangsung panas dengan saling melakukan jual beli serangan. Lewat skema apik, Aleksandar Rakic berhasil memanfaatkan keadaan tak terkawal dan melakukan sepakan yang menjebol gawang PSMS.

Tertinggal 0-1 membuat PSMS berbalik melakukan tekanan meski kalah jumlah pemain. Namun petaka kembali datang untuk PSMS, setelah Aleksandar Rakic berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-77.

Cetak Hattrick

Lagi, Aleksandar Rakic sukses mencetak gol dan mencetak hattrick, kali ini lewat tembakan bebas pada menit ke-80. Akhirnya PSMS berhasil memperkecil kedudukan lewat sundulan dari Rachmat Hidayatpada menit ke-84. Pada menit ke-87, Dimas Drajad yang tak terkawal sukses menembus pertahanan PSMS dan menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-87.

PS Tira harus bermain dengan 10 orang setelah Roni Sugeng mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-89. Pada menit ke-90, PSMS kembali memperkecil kedudukan lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Rachmat Hidayat.

Dengan kemenangan 4-2 ini, PS Tira sukses membenamkan PSMS ke dasar klasemen Liga 1 2018. PS Tira berada di peringkat ke-17 dengan merangkum 39 poin. Adapun PSMS di dasar klasemen dengan mengoleksi 37 angka.(TM-YOFE)

Reporter: Yofe

Editor: Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment