You are here
DPR Jangan Digaji, Ini Komentar Fadli Zon Nasional 

DPR Jangan Digaji, Ini Komentar Fadli Zon

Topmetro News – DPR jangan digaji. Usulan ini sempat dilontarkan Saut Situmorang, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai anggota DPR jangan digaji, bagi mereka yang malas mengesahkan Undang-undang. Namun usulan itu dikritik Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI. Reaksi keras pun dilontarkan.

“Dia itu (Saut Situmorang, Red) nggak ngerti bagaimana mekanisme pembuatan Undang-undang. Mungkin dia harus belajar lagi dia itu,” ujar Fadli Zon di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

DPR Jangan Digaji, Hati-hati Ngomong!

Menurut Fadli pernyataan Saut Situmorang yang bilang DPR tak perlu digaji, seperti orang yang tidak paham politik. Selain itu, kata Fadli Zon, Suat Situmorang sebagai KPK, tak punya kapasitas menyerukan hal itu ke publik.

“Pernyataan itu saya kira pernyataan yang di luar tupoksinya sebagai Komisioner KPK. Jadi, harus hati-hatilah jangan ngomong sembarangan gitu,” imbuhnya.

Politisi Gerindra itu menjelaskan, pengesahan Undang-undang bukan hanya kewenangan DPR. Melainkan pemerintah juga ikut ambil bagian. Sehingga antara kedua lembaga ini harus ada kesepakatan.

sumber: jawapos

72 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment