Longsor di Simalungun, Pelajar Marko Sianipar Tewas Terseret

longsor di simalungun

Topmetro News – Longsor di Simalungun mengakibatkan seorang pelajar bernama Marko Sianipar (13), warga Nagori (Desa) Dipar Hataran, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun tewas terseret tanah longsor. Peristiwa Longsor di Simalungun itu terjadi persis di jalan umum desa, Kamis (6/12/2018) malam. Smentara dua rekannya menderita luka-luka dan 11 orang selamat dari bencana alam itu.

Bripka M Sianturi, Babinkamtibmas Polsek Tiga Balata, Jumat (7/12/2018) menceritakan, peristiwa terjadi ketika korban yang pelajar SMP itu bersama 13 temannya hendak ke rumah masing-masing usai pertemuan pembentukan panitia Natal.

Longsor di Simalungun, Korban Jatuh ke Sungai

Lantaran hujan deras sepanjang malam menyebabkan tanah perbukitan longsor mendorong korban bersama sepedamotornya jatuh ke sungai di bawah jalan, lalu hanyut.

Upaya pencarian dilakukan sampai Jumat pukul 02.00 Wib dan terpaksa dihentikan karena cuaca tidak mendukung. Namun korban berhasil ditemukan pukul 08.00 Wib.

Sejuk Sinaga, Pangulu (Kepala Desa) menginformasikan, longsor juga menutup badan jalan, sehingga transportasi terputus, tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Bersihkan Material Longsor

Unsur Muspika, pihak perkebunan dan masyarakat berupaya membersihkan naterial longsor menggunakan alat berat PTPN IV Unit Bah Birung Ulu.

Di tempat terpisah, JP Manik, Kepala Seksi Pemerintahan Nagori Kecamatan Jorlang Hataran mengatakan pihaknya telah melaporkan peristiwa ke BPBD dan mengajak kepala desa serta warga gotong royong memperbaiki kerusakan yang dipicu longsor itu.

Baca Berita Terkait : Tanah Karo Longsor, 7 Orang Tewas

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, pemandian alam Daun Paris Tanah Karo longsor, Minggu (2/12/2018). Akibat peristiwa yang terjadi di Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo itu sedikitnya 7 orang dilaporkan tewas.

Peristiwa pemandian alam Tanah Karo longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kuat dugaan, lokasi longsor dipicu lantaran curah hujan yang cukup tinggi Sementara lokasi pemandian alam Daun Paris berada di bawah perbukitan.

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment