Gol Tunggal Mario Mandzukic Kandaskan Inter Milan

mario mandzukic

TopmetroNews – Gol tunggal diciptakan Mario Mandzukic membawa Juventus mengkandaskan Inter Milan dengan skor 1-0, Pada Lanjutan Liga Serie A Italia pekan ke-15 berlangsung, pada Sabtu (08/12/2018) dinihari WIB di Stadion Allianz. Atas kemenangan tersebut, sekaligus membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen, dan meneruskan catatan tak terkalahkan mereka di Serie A musim ini.

Kemenangan ini, membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 43, unggul 11 angka dari Napoli serta 14 poin dari Inter yang menghuni tempat ketiga. Dengan demikian, Juventus sangat berpeluang untuk mempertahankan gelar juara di musim ini.

Dimenit-menit babak pertama, tipe permainan kedua tim terlihat tak begitu mekasimal, yang terkesan lambat dalam melakukan masing-masing serangan. Juventus lebih mendominasi penguasaan bola, Cristiano Ronaldo cs masih belum mampu mengancam gawang lawan.

Pertandingan memasuki menit ke-30, Inter mendapat peluang emas untuk mencuri gol. Mauro Icardi dengan cerdik memberikan umpan pendek, yang membuat Roberto Gagliardini memiliki ruang tembak bagus, sayang penyelesaian akhirnya masih digagalkan tiang gawang.

Mendapatkan perlawanan, Juventus meningkatkan tempo permainan, dan memperoleh tiga peluang beruntun. Sepakan Paulo Dybala masih bisa dihalau Marcelo Brozovic, dua kali sundulan Giorgio Chiellini menyambut sepak pojok, masih gagal membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan mencoba meningkatkan tempo permainan menyerang. Dari permainan tersebut, Inter Milan berhasil memiliki peluang gol, setelah pemain bawah JuventusMatuidi melakukan blunder fatal di daerah pertahanan. Namun, blunder tersebut tak dapat dimanfaatkan, Matteo Politano menjadi gol.

Juventus akhirnya sukses memecah kebuntuan, berkat gol Mandzukic di menit ke-66. Menerima umpan silang Joao Cancelo dari sisi kiri, sundulan pemain asal Kroasia itu tak mampu dibendung Samir Handanovic.

Merespon situasi ini, Luciano Spalletti pun mencoba meningkatkan intensitas serangan timnya dengan memasukkan Keita Balde dan Lautaro Martinez. Inter berupaya mencari gol penyeimbang di sisa laga, akan tetapi tak satu pun usaha dari tim tamu mampu menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. (TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment