You are here
Natal Adalah Sumber Sukacita Bagi Dunia Komunitas 

Natal Adalah Sumber Sukacita Bagi Dunia

topmetro.news – Natal merupakan sumber sukacita bagi dunia, karena merupakan peringatan atas kelahiran Juru Selamat Dunia, yaitu Yesus Kristus. Dan karena ini merupakan sebuah momen sukacita, maka Perayaan Natal selalu dilakukan setiap Umat Kristen dimana pun berada. Termasuk STM ‘Sarikat Saur Matua’ yang berlokasi di seputaran Jalan Pintu Air dan Jalan Busi Kelurahan Sitirejo I Medan Kota.

STM ini menggelar Ibadah Perayaan Natal STM ‘Sarikat Saur Matua’ di Gedung GKLI (Gereja Kristen Luther Indonesia) Jalan Busi No 8 Medan, Sabtu (7/12/2018). Kemudian rangkaian acara berlanjut keesokan hari, Minggu (8/12/2018). Berupa Syukuran Natal di rumah Ketua Panitia Natal Mario Oktavianus Sinaga SE yang juga Ketua BPH STM ‘SSM’, Jalan Busi No 17 A/B Medan.

Ibadah Natal berjalan dengan suasana khidmad. Anak-anak dengan keceriaannya turut berliturgi, membacakan ayat-ayat agung dari Alkitab. Para jemaat juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagia melalui doa, responsoria, dan juga nyanyian-nyanyian Natal. Turut memeriahkan, penampilan paduan suara yang begitu bersahaja dengan judul ‘Borngin na Badia’.

Kemudian ada penyalaan lilin oleh pembawa Renungan Natal, Ketua Panitia Natal Mario Oktavianus Sinaga, Penasehat Ir Efendi Tobing, mewakili pengurus harian Jhon Piter Manik SH, mewakili anggota ama STM ‘SSM’ Febri Simamora, mewakili ina Ny SK Sinaga/Boru Nainggolan, dan mewakili muda/i Naposo STM ‘SSM’ Naomi Marpaung.

Makna Perayaan Natal

syukuran natal
Syukuran Natal STM ‘SSM’ berlangsung dengan suasana kekeluargaan – topmetro.news

Renungan Natal malam itu mengajak jemaat untuk memaknai kelahiran Kristus sebagai tonggak berbagi kasih kepada sesama. “Kelahiran Yesus Kristus adalah bentuk kasih paling agung Tuhan kepada kita umatNya. Oleh karena itu, marilah kita sebarkan kasih itu kepada semua sesama kita,” kata pembawa renungan.

Dalam sambutannya usai ibadah, Ketua Panitia Mario Sinaga juga menyerukan, pentingnya berbagi kasih dalam kedamaian. Dia pun menyebut, bahwa Thema Natal, yaitu: Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh dan bersyukurlah, adalah sebuah ajakan berbagi kasih.

“Mari kita merajut silaturahmi dan persaudaraan yang kuat untuk kekompakkan dan mau peduli dan saling bersinergi dalam ikatan perdamaian menuju indahnya kebersamaan sesama anggota STM ‘SSM’. Mari bersatu untuk kemajuan STM ‘Sarikat Saur Matua’ ke depannya, menjadi yang lebih baik lagi. Agar menjadi berkat bagi orang banyak,” katanya.

Kepada wartawan, Mario Sinaga menyampaikan, Perayaan Natal itu mendapat dukungan juga dari beberapa figur, antara lain, David Roni Ganda Sinaga SE, Parlaungan Simangunsong, Godfried E Lubis, dan Ir Siswaint Simanjuntak. Juga Robinsar Sinaga SE Ak BKP CA (caleg DPR RI), dan Ketua PAC Repdem Medan Denai Simon Manalu SE MSP.

Tidak lupa, mewakili panitia dan Keluarga Besar STM ‘Sarikat Saur Matua’, Mario Sinaga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota STM ‘SSM’ beserta para donateur yang berkenan mendukung acara tersebut, sehingga berjalan sukses meriah dan penuh kegembiraan.

kata sambutan
Ketua BPH SSM sekaligus Ketua Panitia Mario Sinaga saat menyampaikan sambutan, didampingi wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan para komisaris – topmetro.news

Sedangkan Syukuran Natal besok harinya juga berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Mereka melakukan acara makan bersama, setelah sebelumnya melakukan ibadah singkat. Acara syukuran itu dimeriahkan hiburan ‘keyboard’ dengan menampilkan artis top Trio Batak dalam kota. Hal ini membuat suasana acara menjadi hidup dan semua berjoget bergembira ria.

reporter: Jeremi Taran

682 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment