Satu Rumah di Sibolangit Terbakar

TOPMETRO.NEWS – Rumah milik Nurlina Br Sembiring (50) di Jalan Jamin Ginting, Dusun I, Desa Bandar Baru,Kecamatan Sibolangit, Deliserdang ludes dilahap sijago merah, Kamis (23/3) pukul 18.00 Wib. Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,sedangkan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dihimpun dilapangan menyebutkan, saat kejadian, pemilik rumah yang sudah menjanda itu bersama putra keduanya sedang nonton TV di dalam rumah. Tiba-tiba korban tersontak kaget begitu melihat ada asap disertai percikan api dari dapur rumahnya.

Seketika itu juga korban langsung menyelamatkan anaknya yang disebut-sebut memiliki keterbelakangan mental, sembari berteriak minta tolong. Warga sekitar mendengar teriakan tersebut berdatangan ke lokasi kejadian untuk memberi bantuan.

Bahkan, Camat Sibolangit Amos Karo-Karo bersama stafnya juga ikut membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun, api sempat membesar dan menjalar hingga mengenai bagian atap rumah milik Kardi Ginting yang bersebelahan dengan rumah korban.

Api akhirnya dipadamkan setelah empat unit truk tangki air isi ulang diturunkan ke lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, petugas Polsek Pancurbatu menerima laporan turun ke TKP melakukan penyelidikan. Untuk pengusutan lebih lanjut, petugas pun mengamankan sisa barang terbakar sebagai barang bukti.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi mencapai jutaan rupiah,” ujar Sehat.(TM-08)

Related posts

Leave a Comment