You are here
Obyek Wisata Sidamanik, Jalan Rusak Tersisa 1,5 Km Travel & Wisata 

Obyek Wisata Sidamanik, Jalan Rusak Tersisa 1,5 Km

Topmetro News – Obyek wisata Sidamanik (Kabupaten Simalungun) kini jalan rusak menuju lokasi itu tersisa 1.5 kilometer. Peningkatan ruas jalan penyangga kawasan wisata Danau Toba rute Kota Pematangsiantar-Sidamanik ini belum tuntas hingga menimbulkan kebingungan masyarakat dan pengguna jalan.

Obyek Wisata Sidamanik Jalan Rusak di Pertengahan Jalan

“Ada 1,5 kilometer yang tak diperbaiki arah obyek wisata Sidamanik, Anehnya itu di pertengahan panjang jalan,” keluh Wahab (60), warga Nagori Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/12/2018).

Obyek Wisata Sidamanik, Jalan Rusaknya Diminta Diperbaiki

Warga sekitar dan sopir angkutan umum berharap pemerintah segera memperbaiki supaya tidak terkesan pilih kasih kepada warganya.

Akses Jalan ke Danau Toba

Apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru yang tingkat arus lalu lintas melonjak tinggi guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan.

Jalan dari Simpang Dua Siantar – Simpang Gorbus Pamatang Sidamanik sepanjang 30 Km merupakan akses jalan menuju objek wisata perkebunan teh, air terjun dan kolam asri serta perbukitan indah Simarjarunjung dengan pemandangan alam Danau Toba.

Di Km 18-20 simpang Pondok Atas dan simpang Tiga Urung, ruas jalan yang tergolong sempit itu banyak berlubang, sehingga mengganggu kenyamanan perjalanan dan rawan kecelakaan.

sumber: antara

430 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment