Tokopedia Disuntik Dana Rp 16 Triliun dari Alibaba dan Softbank

tokopedia disuntik dana

Topmetro News – Tokopedia disuntik dana. Perusahaaan berbasis online ini mengumumkan telah mendapat suntikan dana segar sebesar 1,1 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 16,05 triliun. Tokopedia yang mendapat disuntikan dana ini dipimpin Softbank Vision Fund dan Alibaba Group Holding.

Tokopedia Disuntik Dana untuk Perkuat Basis Teknologi

Tokopedia menyebutkan, suntikan dana itu bakal digunakan untuk investasi dalam memperkuat basis teknologi dan infrastruktur.

Rencananya, salah satu start up unicorn ini berencana fokus menggarap masalah inklusi finansial di Indonesia.

Investasi Tokopedia ini disebutnya banyak berasal dari SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group, dengan kontribusi dari para penanam modal sebelumnya.

Rencananya, e-commerce milik William Tanuwijaya ini akan menggunakan dana itu untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur.

Tokopedia Fokus Dorong Pembangunan ekonomi

Ini menjadi bagian dari fokus mereka dalam mendorong pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Selain itu, William sendiri mengatakan Tokopedia punya pandangan baru dalam memasuki tahun kesepuluhnya ini beroperasi. Hal ini berkaitan dengan pengembangan ekosistem e-commerce itu.

Berita Terkait: INI DUA SENJATA BARU TOKOPEDIA BUAT HADAPI LONJAKAN PESANAN

“Dalam sembilan tahun pertama kami, Tokopedia fokus membangun marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan barang fisik serta digital. Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS),” ujar William, Rabu (12/12/2018).

“Ini akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional bagi jutaan bisnis dan mitra dalam ekosistem Tokopedia,” katanya.

sumber: kontan

Related posts

Leave a Comment