You are here
Rame-rame Nikah Massal Gratis, Biar Terhindar Seks Bebas! Komunitas 

Rame-rame Nikah Massal Gratis, Biar Terhindar Seks Bebas!

Topmetro News – Nikah massal gratis, sedikitnya 47 pasangan di Kota Binjai bergembira. Nikah massal gratis itu disaksikan Walikota Binjai, Muhammad Idaham, Kamis (13/12/2018). 47 pasangan itu mengikuti nikah massal lewat penyelenggaraan nikah masalah kelompok marginal sidang isbat nikah terpadu. Lewat nikah massal ini setidaknya diharapkan warga terhindar dari praktik seks bebas.

Nikah Massal Gratis, Pasangan Menikah Harus Terdaftar

Idaham menuturkan sarat sahnya satu perkawinan harus didaftarkan sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 74 tentang perkawinan.

“Ini sangat penting sebagai legalitas kita sebagai warga Indonesia, maka hari ini saya sangat berterimakasih karena bapak-ibu sekalian telah bersedia hadir menjadi peserta nikah massal,” katanya seperti disiarkan antara.

Dia menambahkan, pernikahan sah menurut agama dan negara sangat penting, karena akan terlihat kewajiban suami-istri, hubungan antara orang tua dan anak, dari hukum Islamnya akan nampak jelas siapa ahli waris.

Pemko Binjai Minta Daftarkan Pernikahan

Pihaknya mengajak semua pihak meningkatkan kolaborasi di tahun 2019 mulai didata masyarakat yang belum mendaftarkan pernikahannya, untuk semua agama tidak hanya Islam tetapi semua agama di Binjai.

Konsultasi pernikahan yang diselenggarakan di Binjai harus diikuti semua pasangan calon pengantin.

Semua agama, kata dia, harus melewati konseling pernikahan terlebih dulu.

”Saya berharap program ini anak muda kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini dan terhindar dari seks bebas,” kata Idaham.

“Nikah massal gratis ini untuk meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan d berbagai bidang, serta meningkatkan dukungan kebijakan kepada perempuan,” katanya.

sumber: antara

454 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment