Sukses Gasak Rp 200 Juta, Pembobol ATM BRI Diciduk Polisi, Rekannya Buron

pembobol atm bri

Topmetro News – Pembobol ATM BRI diringkus tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan. Pembobol ATM BRI itu ditangkap lantaran melakukan pembobolan uang tunai Rp 200 juta dari ATM Bank BRI Unit Marindal di Jalan SM Raja Kecamatan Medan Amplas.

Pembobol ATM BRI tak Berkutik Dibekuk

Info yang diperoleh, tersangka berinisial AHWH (30) alias Asfan warga Jalan Garu VIII Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas tak berkutik dibekuk petugas dari kawasan Simpang Limun, beserta barang bukti, 1 unit ponsel dan 1 buah kartu ATM BRI.

Dicek Petugas Perbaikan PT Beringin Gigantara

AKBP Putu Yudha Prawira, Kasat Reskrim Polrestabes Medan menjelaskan aksi pembobol ATM BRI ini terjadi Kamis (15/11/2018) dini hari silam. Belakangan peristiwa itu diketahui petugas pemeriksaan ATM yang mendapati laci brankas dalam kondisi tak terkunci.

“Setelah dicek petugas perbaikan PT Beringin Gigantara (vendor Bank BRI) diketahui uang tunai Rp 200 Juta di dalam ATM sudah raib,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Menyadari adanya pencurian di ATM itu, lanjut Putu seperti disiarkan matatelinga, pihak vendor itu kemudian mengadu ke Polrestabes Medan.

“Setelah memperoleh laporan, kita kemudian menindaklanjutinya dengan mendatangi TKP, dengan memeriksa saksi dan rekaman kamera CCTV di lokasi,” jelasnya.

Dia melanjutkan, dari hasil penyelidikan, pihaknya mengidentifikasi pelaku pencurian yang menggondol uang tunai ratusan juta itu, lalu memburunya.

“Pelaku melakukan aksinya bersama temannya, dengan membuka brankas yang tidak dikunci, lalu mencuri uang Rp 200 juta. Saat ini kita masih mengejar temannya berinisial N.”

sumber: matatelinga

Related posts

Leave a Comment