Tobasa Longsor Lagi, Nababan Tewas, 4,5 Jam Tertimbun Material

tobasa longsor lagi

Topmetro News – Tobasa longsor lagi. Kali ini bencana itu terjadi di Jalan Umum, Kecamatan Nassau menuju Labuhanbatu, persisnya di Dusun Hasang, Desa Cinta Dame, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat Tobasa longsor lagi, Muslim Nababan, seorang pengendara sepedamotor dilaporkan tewas tertimpa bahan longsoran.

Tobasa Longsor Lagi, Tertimpa Longsoran Saat Naik Sepedamotor

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan Muslim Nababan (42) warga Dusun Pagar Gunung, Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau Kabupaten Tobasa. Saat kejadian, sambung Tatan Dirsan Atmaja, sebagaimana dilaporkan matatelinga, korban sedang melintas di lokasi. Korban melintasi daerah itu dengan menunggangi sepedamotor Honda Megapro plat BB 5335 EC miliknya.

“Selain itu, longsor juga mengakibatkan akses jalan dari Kecamatan Nassau menuju Labuhanbatu tidak dapat dilalui karena badan jalan tertimbun tanah,” jelasnya.

Jenazah Korban Baru Ditemukan Pukul 14.30 WIB

Menurut Tatan Dirsan Atmaja, jenazah korban Muslim Nababan baru berhasil ditemukan, Jumat (14/12/2018) pukul 14.30 WIB, setelah Personel Polsek Habinsaran bersama Personel Koramil 15 Habinsaran dan masyarakat dibantu satu unit eksavator milik PT Adi Karya bergotong royong mencari mayat korban.

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa, dengan keadaan terlungkup tertimbun tanah di dalam parit jalan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut polisi, oleh petugas di lapangan, jenazah korban lalu dibawa ke Poskesdes Hasang untuk divisum. Selanjutnya diserahkan ke keluarga korban.

“Sementara untuk pembersihan material longsor masih terus berlanjut, agar akses jalan dapat kembali dilalui.”

sumber: matatelinga

Related posts

Leave a Comment