Uang Digelapkan Karyawan, Toke Panglong Lapor Polisi

uang digelapkan karyawan

Topmetro News – Uang digelapkan karyawan. Penggelapan uang dari hasil penjualan seng itu digelapkan pria berinisial HD (30), seorang karyawan panglong karena melarikan Rp 3,5 juta uang hasil penjualan 48 lembar seng. Tak pelak lagi, sang pengusaha panglong Benny (31) warga Jalan BZ Hamid Keluragan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor terpaksa melaporkan hal itu ke polisi.

Uang Digelapkan Karyawan Hasil Penjualan Seng

Informasi yang didapat di Polsek Delitua Minggu (16/12/2018) menyebutkan, saat itu korban menyuruh HD untuk mengantarkan 48 lembar seng ke rumah pelanggannya di sekitar panglong miliknya.

Pelaku Mendadak Menghilang

Begitu diantar dengan menggunakan pick up, pelanggan korban langsung memberikan uang seng Rp 3,5 juta. Selanjutnya pelaku langsung meluncur ke panglong. Tiba di panglong, pelaku memarkirkan pick up dan berpura-pura mencuci tangan.

Karena pelaku karyawannya, korban pun tidak curiga. Tetapi, begitu hendak disuruh lagi mengantar barang panglong, ‘batang hidung’ pelaku tidak kelihatan lagi.

Sehingga korban dan beberapa karyawannya pun terpaksa mencari keberadaan pelaku. Namun usahanya sia-sia karena pelaku tetap tidak ditemukan.

Kejadiannya itu sebenarnya terjadi Rabu (13/12/2018) sekira 15.00 wib. Dimana saat itu korban hendak menagih uang seng ke pelanggannya. Ketika hendak memberikan bonnya, pelanggan itu mengaku uang dimaksud sudah disetor ke HD. Korban yang tidak percaya lalu menelpon HD, nomor ponselnya aktif tapi tidak dijawab pelaku.

Selain menelepon, korban juga mengirimkan pesan singkat agar HD mengembalikan uang itu. Tapi HD tidak juga meresponsnya.

Akibat uang digelapkan karyawan, korban mendatangi rumah keluarga HD, agar uangnya kembali secara kekeluargaan. Karena tidak juga ada respons dan merasa dicuekin toke panglong ini akhirnya mengadukan secara resmi kejadian itu ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua kompol BL Malau membenarkan laporan korban dan berjanji segera memprosesnya.

Reporter : Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment