Ini Dia! Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Europa 2018-2019

drawing liga europa

TopmetroNews – Federasi Sepakbola Eropa, UEFA resmi menggelar pengundian dan mengeluarkan hasil drawing babak 32 besar Liga Europa 2018-2019. Pengundian ini diadakan, untuk menentukan tim-tim yang akan saling berhadapan, di fase gugur pertama tersebut.

Seperti informasi yang dikutip dari, uefa.com, pada Senin (17/12/2018), pada babak 32 besar Liga Europa ini untuk leg pertama dan kedua, akan dipertandingkan pada 14 dan 21 Februari 2019. Pada Minggu lalu, pagelaran fase grup Liga Europa resmi berakhir. Sebanyak 24 tim dari 12 grup, dipastikan akan bertanding di babak 32 besar, yang akan tampil di fase gugur pertama, Liga Europa musim ini.

Namun untuk fase gugur pertama ini, 24 tim ini akan mendapatkan 8 pesaing baru. Ke-8 tim ini adalah, 8 tim yang finish sebagai peringkat 3 di fase grup, Liga Champions musim ini.

Untuk pengundian ini, ke 32 tim dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori Seeded dan kategori Unseeded. Kategori Seeded adalah 12 juara grup, ditambah dengan 4 tim peringkat 3 Liga Champions terbaik, sementara kategori Unseeded. Nantinya tim dari kategori Seeded, akan dipertemukan dengan tim Unseeded.

Dua Kriteria dalam Drawing

Namun ada dua kriteria tambahan untuk drawing ini. Yang pertama, dua tim dari negara yang sama tidak bisa bertemu. Kriteria kedua adalah Juara dan Runner Up grup, dari grup yang sama tidak bisa bertemu kembali di babak 32 besar ini.

Dalam babak 32 besar Liga Europa ini, dua tim asal Liga Inggris yakni Arsenal dan Chelsea, akan saling berjibaku untuk melaju ke fase selanjutnya. Arsenal akan menghadapi Bate Borisov dari Belarus, sementara Chelsea akan menjajal kekuatan klub asal Swedia yakni Malmo.

Pada drawing tersebut, dia tim asal yang sama seperti Arsenal dan Chelsea, ditempatkan di grup diunggulkan untuk undian, yang berarti mereka menjamu dari tim lain.

Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Europa 2018-2019

Viktoria Plzen v Dinamo Zagreb
Club Brugge v Red Bull Salzburg
Rapid Vienna v Inter Milan
Slavia Prague v Genk
Krasnodar v Bayer Leverkusen
FC Zurich v Napoli
Malmo v Chelsea
Shakhtar Donetsk v Eintracht Frankfurt
Celtic v Valencia
Rennes v Real Betis
Olympiakos v Dinamo Kiev
Lazio v Sevilla
Fenerbache v Zenit St Petersburg
Sporting Lisbon v Villarreal
Bate Borisov v Arsenal
Galatasaray v Benfica

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment