Banjir Bandang Dairi, 6 Warga Hilang, Mobil dan Sepedamotor Hanyut Terseret

banjir bandang dairi

Topmetro News – Banjir bandang Dairi dipicu akibat hujan lebat yang mengguyur Dairi persisnya di Desa Longkotan dan Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Selasa (18/12/2018) sore. Dalam peristiwa itu, 6 orang dilaporkan hilang. Begitupun mobil dan sepedamotor dilaporkan ikut terseret derasnya arus banjir bandang.

Banjir Bandang Dairi, Korban dari Desa Longkotan dan Bongkaras

Data korban banjir bandang Dairi itu masing-masing seorang warga merupakan Desa Longkotan dan empat korban lainnya tercatat sebagai warga Desa Bongkaras.

Bahagia Ginting, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi mengatakan, informasi bencana banjir bandang di Desa Longkotan pertama kali disampaikan kepala desa setempat. Dia menyebutkan, mendapat informasi sekitar jam 5 sore.

“Kami langsung turun ke lapangan. Tiga orang menjadi korban dari peristiwa di sini. Dua orang berhasil selamat dan satu orang masih belum ditemukan,” kata Bahagia, di Desa Sapokomil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, tadi malam.

Korban Bernama Bariun Sitorus Hilang

Bahagia mengungkapkan, adapun korban yang dinyatakan hilang merupakan seorang laki-laki bernama Bariun Sitorus dan istrinya boru Tambunan.

Selain itu, sebagaimana dilansir bentengtimes, akibat peristiwa banjir bandang yang diakibatkan meluapnya air sungai dengan membawa material lumpur dan kayu juga sempat menghanyutkan satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

“Satu unit mobil milik korban yang dinyatakan hilang dan tiga unit sepeda motor sudah ditemukan sekitar 60-70 meter dari jembatan,” ujar Bahagia.

Dia menjelaskan, malam sekitar pukul 20.00 WIB, BPBD Dairi kembali menerima informasi tentang orang hilang di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga.

“Jam 8 malam kami dapat info lagi dari Kepala Desa Bongkaras, ada 4 orang sekeluarga yang belum pulang ke rumah sampai saat ini,” ucapnya.

sumber: bentengtimes

Related posts

Leave a Comment