Gitaris Seventeen Dimakamkan di Tidore

herman sikumbang

topmetro.news – Jenazah gitaris Seventeen Herman Sikumbang akan diberangkatkan dari Jakarta ke kampung halamannya Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) untuk dimakamkan. Almarhum tewas akibat terjangan tsunami di Pantai Lesung, Banten, saat acara Gathering PLN Transmisi Jawa Barat-Banten.

“Kami sudah menyiapkan pemakaman Herman Sikumbang tepatnya belakang rumah pada Senin Sore setelah jenazahnya tiba dari Jakarta,” kata Syahril Sikumbang, ayah dari Herman Sukambang saat dihubungi di Tidore, Senin (24/12/2018).

Herman yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara diberangkatkan dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air dan tiba di Bandara Babullah Ternate pada sekitar pukul 16.00 WIT. Selanjutkan akan di bawa ke Tidore untuk dimakamkan di belakang rumah keluarganya.

BACA JUGA: 52 Jenazah Ditemukan, Termasuk Anggota Band Seventeen

Keluarga Herman Sikumbang

Syahril Sikumbang mengatakan, sebelum kejadian itu, dirinya bersama keluarga tidak memiliki firasat apa-apa. Tetapi saat tsunami menerjang Selat Sunda, baru ketahuan kalau Herman bersama grup band Seventeen sedang mengisi acara di Gathering PLN Transmisi Jawab Barat-Banten.

Setelah itu, sesuai informasi kakak korban bernama Hendra langsung ke lokasi kejadian untuk mencari Herman Sikumbang dan ditemukan. Jasadnya saat itu langsung di bawah ke RSU Serang, Banten.

Menurut dia, Herman Sikumbang adalah anak sangat penurut dan sebulan terakhir bertemu saat berada di Kota Ternate. Tetapi hampir setiap tiga hari selalu menelepon mamanya.

Selain itu, suami Juliana Mochtar itu setiap menelepon pasti menanyakan kabar keluarga di Tidore maupun Ternate. Bahkan seringkali menceritakan mengenai berbagai peristiwa saat konser di berbagai kota.

Herman berasal dari Tanah Kerajaan Tidore. Dia putra dari pasangan H Syahril Sikumbang dan Hj Murni S Conoras, serta meniti karier dunia musik. Dia juga tercatat sebagai Caleg PKB DPR-RI Dapil Malut nomor urut 2. Herman yang lahir di Tidore, 17 Maret 1982 tersebut meninggalkan seorang istri dan dua orang anaknya yang masih balita.

Sementara itu, suasana di kediaman orangtua Herman sejak Minggu sore ramai didatangi ratusan keluarga besarnya untuk menyiapkan pemakaman serta melakukan pengajian.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment