You are here
Perayaan Natal Oikumene di Asahan Berlangsung Hikmat dan Meriah Komunitas 

Perayaan Natal Oikumene di Asahan Berlangsung Hikmat dan Meriah

TopmetroNews – Perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kisaran, berlangsung hikmat dan meriah. Hal itu terlihat, dari banyaknya ummat Kristiani menghadiri perayaan Natal Oikumene kali ini, pada Kamis (27/12/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Pada perayaan ini turut dihadiri oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK, MH yang juga selaku Ketua Panitia Natal Oikumene, Wakil Bupati Asahan, H. Surya B. Sc, Anggota DPR RI, Dr. Djunimart Girsang, SH, MH, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Eben Ezer Sitorus, Anggota DPRD Asahan, Eben Ezer Siregar, SH serta SKPD Pemkab Asahan.

Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (I Korintus 1:30) dan mengangkat sub tema “Mari Kita Tingkatkan Peran Serta Gereja dalam membangun kehidupan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”.

Tepat pukul 16.00 WIB acara dimulai, diawali dengan ibadah dan dilanjutkan, dengan acara hiburan dan ramah tamah. Selain ibadah, rangkaian acara Perayaan Natal Oikumene juga mengadakan Lukky Draw, dengan banyak hadiah dan dimeriahkan oleh penampilan Suci Afriani Sitorus, peserta audisi Rising Star RCTI dari Asahan.

Pemkab Asahan Mengapresiasi

Wakil Bupati Asahan, H. Surya B.Sc didampingi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Dr. Djunimart Girsang, SH, MH dan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK, MH ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi kegiatan Natal Oikumene ini, karena setiap tahun semakin meningkat dan meriah.

Untuk itu Wabup juga mengharapkan, kepada ummat Kristiani untuk mempertahanankan dan meningkatkan agar kegiatan seperti ini, terus berjalan dengan meriah di setiap tahun. Dan juga mengharapkan, kepada tokoh tokoh agama ummat Kristiani, untuk menjaga keamanan serta kondusifitas Kabupaten Asahan, menjelang pesta Demokrasi pada 17 April 2019. Dan ia juga yakin, Ummat Kristiani cukup cerdas, untuk memilih pemimpin di masa yang akan datang.

“Pemkab Asahan sangat kagum, krna setiap tahun perayaan ini semakin meningkat dan meriah, saya juga berharap kepada tokoh agama Kristian untuk mensukseskan Pemilu. Saya yakin ummat Kristiani sudah cukup cerdas, untuk memilih pemimpin,” uungkapnya. (TM-ERRIS)

476 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment