Film Wajib Tonton di Awal 2019, Nih 6 Daftarnya!

Topmetro News – Film wajib tonton tahun 2019 sudah di depan mata. Sederet film wajib tonton itu diyakini cukup keren. Film layar lebar tahun depan pun didominasi film sekuel, adaptasi dan reboot. Tersebutlah Glass, How to Train Your Dragon 3 dan Avengers: Endgame yang dinanti moviegoers sejagat raya.

Simak 6 Film Wajib Tonton di Awal Tahun 2019

bruce willis glass

Glass

Dirilis: 18 Januari

Inilah sekuel dari thriller andalan sutradara M. Night Shyamalan, Unbreakable (2000) dan Split (2016). Berdasar trailer, film ini akan melibatkan David Dunn (Bruce Willis) yang berada di dalam rumah sakit jiwa bersama musuhnya, Glass (Samuel L. Jackson) dan Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang memiliki 24 kepribadian. Entah apa yang bakal terjadi dengan tiga karakter gila tersebut dalam sekuel final ini.

Jangan harap bisa menebak kisahnya. Sebab, bukan Shyama­lan namanya kalau tidak menyajikan plot twist yang mengejutkan. ”Aku tidak ingin membocorkan apa pun,” kata Shyamalan sebagaimana dilansir dari Den of Geek pada awal Desember lalu.

How to Train Your Dragon: The Hidden World

Dirilis: 22 Februari

Final chapter ini akan menutup kisah Hiccup (Jay Baruchel) dan naga kesayangannya, Toothless. Bersama Astrid (America Ferrera), Hiccup menemukan dunia naga tersembunyi yang sangat indah. Rupanya, di tempat tersebut Toothless bertemu dengan seekor naga berjenis Night Fury. Ia berjenis kelamin betina, berwarna putih, serta punya kemampuan yang sangat hebat.

Sutradara dan penulis skenario Dean DeBlois berjanji film ini mengesankan. ”Aku ingin orang-orang mendapat spektrum penuh,” tuturnya sebagaimana dilansir dari CNET. ”Aku ingin mereka tertawa di momen-momen lucu dan tentu saja aku ingin mereka menangis. Aku paling kecewa ketika seseorang muncul dan berkata, ‘Aku hampir menangis di filmmu’. Yah, aku gagal dong,” ucapnya.

captain marvel

Captain Marvel

Dirilis: 8 Maret

Captain Marvel mengisahkan latar belakang Carol Danvers (Brie Larson) sebagai superhero terbaru Marvel sebelum Avengers: Endgame. Sebagaimana ditampilkan dalam trailer, dia bakal menjadi penengah dalam perang antara Skrull dan Kree. Bukan hanya itu, banyak teori yang menyebutkan bahwa Captain Marvel akan menjadi kunci bagi Avengers untuk melawan Thanos dalam Endgame.

Isu feminisme yang dibawa membuat film itu makin spesial. ”Aku bertemu dengan Marvel dan kami berdiskusi soal itu,” ujar Larson tahun lalu sebagaimana dilansir dari Mashable. Larson menambahkan bahwa film tersebut juga memiliki emosi yang sangat dalam.

 avengers endgame

Avengers: Endgame

Dirilis: 26 April

Dari trailer-nya saja Avengers: Endgame sudah sangat membikin penasaran. Mulai keputusasaan Tony Stark (Robert Downey Jr), munculnya Clint Barton (Jeremy Renner) dalam identitas baru, sampai kembalinya Scott Lang (Paul Rudd). Bagaimana Earth’s Mightiest Heroes itu menyelamatkan bumi setelah porak-poranda oleh ulah Thanos?

Film itu bakal mengikat dengan rapi rangkaian film MCU dalam satu dekade terakhir. Tidak heran kalau sutradara Joe Russo mengumumkan bahwa film tersebut akan menjadi film terpanjang bagi MCU. ”Film ini sangat mungkin berdurasi sekitar tiga jam. Ini adalah film besar dengan banyak sekali cerita,” katanya dalam wawancara terbaru dengan Empire Magazine.

Godzilla King of the Monsters

Godzilla: King of the Monsters

Dirilis: 31 Mei

Lima tahun berlalu sejak film remake Godzilla (2014) dirilis. Dalam sekuel ini, agensi cryptozoological Monarch akan berhadapan dengan Godzilla dan kaiju lain yang menjadi musuhnya. Yakni, Mothra, Rodan, dan King Ghidorah. Karena itu, bisa dipastikan bahwa sekuel ini bakal lebih seru.

”Dalam banyak hal, ia (Rodan) lebih kuat daripada Godzilla. Ia seperti bom atom bersayap,” jelas sutradara Michael Dougherty sebagaimana dilansir dari Entertainment Weekly.

Film ini dibintangi Millie Bobby Brown. Pemeran Eleven dalam serial Netflix Stranger Things itu mengungkapkan bahwa monster dalam Godzilla sangat berbeda dengan Demogorgon, monster di Stranger Things. ”Aku sakit leher karena kita selalu melihat ke atas sangat tinggi. Jadi, mereka berskala lebih besar, sangat besar sebenarnya,” ucapnya.

X-Men-Dark-Phoenix

X-Men: Dark Phoenix

Dark Phoenix merupakan film ke-12 dalam seri film X-Men dan sekuel X-Men: Apocalypse (2016). Hampir satu dekade setelah Apocalypse, X-Men mendapat misi yang cukup berisiko. Mereka berhadapan dengan Jean Grey (Sophie Turner) yang kehilangan kontrol atas kekuatannya setelah hantaman sinar matahari dan mengubah dirinya menjadi Phoenix.

Sutradara Simon Kinberg menyatakan sangat menyukai saga Dark Phoenix. Karena itu, dia berjanji bahwa film tersebut sangat mirip dengan versi komiknya. ”Kalian tidak bisa memasukkan semua yang ada dalam The Dark Phoenix Saga. Jadi, ada beberapa hal yang tidak ada dalam film. Tapi, aku pikir fans bakal melihat bahwa aku adalah fans berat dan sangat loyal,” kata Kinberg sebagaimana dilansir dari Screen Rant.

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment