Dihadiri Jokowi, Ribuan Massa Hadiri Natal Nasional 2018

natal nasional

topmetro.news – Ribuan massa menghadiri Natal Nasional 2018 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumut, Sabtu (29/12/2018). Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hadir dalam acara tersebut.

Antusias pun masyarakat terlihat hingga ke luar gedung. Ada seribuan massa yang tidak kebagian tempat di dalam, sehingga tertahan di luar gedung. Mereka sepertinya tidak perduli dengan cuaca yang lumayan panas. Untuk meminimalisir panas, mereka menggunakan kertas di tangan untuk berkipas.

Tanpa banyak mengeluh, massa yang datang dari berbagai daerah ini saling berdesakan di pintu masuk, yang memang hanya ada satu. Bahkan terdengar para undangan itu menyanyikan lagu pujian berjudul ‘Hidup ini Sudah Jadi Berkat’.

Sekretaris Panitia Lokal Jadi Pane memang memperkirakan, Natal Nasional 2018 itu akan dihadiri tidak kurang 15.000 massa. Mereka dibagi dengan penempatan 10.000 di gedung utama dan 5.000 di gedung futsal.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Imam Shalat Dzuhur di Masjid Uswatun Hasanah Binjai

Pengamanan Natal Nasional

natal nasional
Presiden Jokowi disambut Gubsu, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Pangkosek, Danlantamal I, Danlanud, dan Danpomdam I/BB di Bandara Kuala Namu – topmetro.news

Demikian juga saat dilakukan sterilisasi lokasi selama satu jam lebih. Warga tetap terlihat bersemangat menunggu, baik yang sudah di dalam maupun masih luar gedung. Mereka terlihat menunggu sterilisasi dengan duduk berkelompok-kelompok di beberapa titik. Untungnya, nasi kotak sudah dibagikan saat akan masuk ke dalam gedung, sehingga mereka bisa menunggu sambil makan.

Hadirnya Presiden di acara itu, memang mengharuskan petugas melakukan sterilisasi lokasi. Hal ini demi menjamin keselamatan Kepala Negara dari segala kemungkinan ancaman yang ada. Jokowi sendiri datang bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Kuala Namu, Sabtu (29/12/2018), pukul 11.55 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan RI. Rombongan Presiden berangkat dari Bandara Halim, Jakarta.

Di Bandara Kuala Namu, Presiden Jokowi beserta rombongan disambut oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, Pangkosek Marsma TNI Jhon Amarul, Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto SE MSi, Danlanud Kolonel PNB Dirk Poltje Lengkey, dan Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma Setiawan. Tampak juga para asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf FJ Silalahi, dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah.

Agenda Presiden Jokowi

Usai beristirahat di VIP Room Bandara Kuala Namu, pada pukul 12.15 WIB, Presiden dan rombongan bergerak menuju Medan melalui jalur darat dengan Mobil Indonesia 1 dalam keadaan aman dan tertib. Rombongan menuju ke Pondok Pesantren Babussalam Kabupaten Langkat.

Agenda Presiden Jokowi di Sumatera Utara adalah, silaturahim dengan ulama dan santri di Ponpes Babussalam Langkat serta Perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna T Rizal Nurdin.

reporter: Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment