Ini Daftar Orang Tergemuk dan Terberat di Dunia

TOPMETRO.NEWS – Obesitas adalah suatu kondisi berupa kelebihan lemak yang terkumpul dalam tubuh yang bisa membuat penderita merasa kurang percaya diri akibat kebihan berat badan yang membuat kita suli utnuk bergerak untuk melakukan aktifitas sehari hari seperti makan, minum, bekerja dan menuntut ilmu.obesitas merupakan salah satu hal yang paling sering ditakuti oleh banyak orang di seluruh dunia. Obesitas juga menyebabkan penyakit yang berbahaya dan mematikan yang dapat mengancam nyawa.

Dalam beberapa kasus kelebihan berat badan, ada beberapa orang yang mengalami kelebihan berat badan yang tidak wajar, bahkan penderita obesitas tidak bisa bergerak dengan nyaman.Lantas, siapa saja orang di dunia ini yang memiliki berat badan paling tinggi, berikut penjelasannya

1.Manuel Uribe – 597 Kg

Manuel Uribe merupakan orang dengan berat badan mencapai 597 kilogram. Bahkan karena saking beratnya, pria kelahiran tahun 1965 asal negara Meksiko ini sangat sulit mengerakan anggota badannya. Sejak usia remaja, Manuel Uribe sudah jadi manusia yang memiliki kelebihan berat badan sekitar 115 kg, namun sejak tahun 1992 berat badannya mulai naik yang membuat tubuhnya lebih gemuk.

Manual Uribe  yang pernah tercatat di “Guinness World Record” atau rekor dunia sebagai manusia tergemuk dan terberat  pada tahun 2006 ini sudah meninggal pada tahun 2014 silam karena bermasalah dengan organ jantung dan hatinya.

2. Iman Ahmad Abdulati – 502 Kg

Iman Ahmad Abdulati adalah orang tergemuk kedua. Dia dianggap sebagai wanita tergemuk di dunia saat ini dengan berat badannya yang mencapai 502 kilogram. Karena berat badannya ini, dia tidak pernah keluar rumah selama kurang lebih 25 tahun.

Wanita asal negara Mesir ini sempat mendatangi  rumah sakit di Alexandria, Mesir untuk berobat, tapi tubuh wanita berusia 36 tahun tetap terus membengkak sampai bobotnya sekarang yang mencapai 502 kg.

Kabarnya, berat badannya mulai meningkat sejak dia berusia 11 tahun setelah dia mengalami stroke yang membuatnya tidak mampu bangun dan hanya bisa tiduran. Para dokter menyakini, kalau dia menderita menyimpanan air cairan yang artinya ada sejumlah besar cairan tersimpan didalam tubuhnya.

3. Mayra Rosales – 495 Kg


Orang  tergemuk di dunia selanjutnya yaitu Mayra Rosales, perempuan asal Amerika Serikat ini pernah memiliki berat badan sekitar 495 kg dan menurut berita yang beredar karena berat badannya inilah yang membuatnya lolos dari tuduhan membunuh keponakannya sendiri.

Dulu, saat masih memiliki berat badan yang fantastis ini, dia tidak bisa menahan dirinya sendiri, bahkan aktifitas sehari hari seperti mandi dan merawat tubuh lainnya, dibantu oleh keluarganya sendiri.Tapi kini, dia sudah sukses melakukan operasi plastik untuk membuang sebagian berat badannya dan sudah mampu bergerak serta hidup sehat, dan kabarnya dia mampu menghilangkan hampir 80% berat badannya.

4. Kenneth Brumley – 468 Kg

Orang tergemuk Selanjutnya adalah laki laki asal Texas, Amerika Serikat dengan nama Kenneth Brumley dengan berat badannya yang mencapai 468 kg.sungguh berat badan yang fantastis

Kabar yang beredar, karena berat badannya ini, dulu waktu dia mau dikeluarkan dari rumah sakit, pernah meminta bantuan dari pemadam kebakaran untuk merusak beberapa lapis tembok untuk mengeluarkannya dari rumah sakit.

5. Donna Simpson – 450 Kg


Pada tahun 2010 yang lalu, perempuan asal Amerika Serikat ini berhasil memecahkan rekor Guiness World Record sebagai perempuan terberat dan tergemuk di dunia yang mampu melahirkan seorang anak, dengan berat badan yang mencapai 450 kilogram.

Dia dikenal publik sebagai seorang yang banyak mengundang perhatian orang di seluruh dunia, dimana dia memiliki situs sendiri dan subscriber yang harus membayar beberapa uang hanya untuk melihat dia makan.

Karena tingginya permintaan untuk melihat dia makan, sampai dia harus makan dengan 12000 kalori setiap harinya. Uang tersebut digunakan untuk membiaya kebutuhan pribadinya bersama kedua anaknya.(TMN)

Dari berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment