Presiden Jokowi Tiba di Tapteng, Ini Agendanya

TOPMETRO.NEWS –  Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dipastikan berlangsung selama 2 hari yakni, 24 dan 25 Maret 2017.

Jumat hari ini, seperti diwartakan SiantarNews sesaat lalu, Jokowi lebih tiba tengah hari tepatnya usai menunaikan Salat Jumat di Barus, Tapanuli Tengah.

Di Barus, Jokowi terlebih dulu meresmikan titik nol Tugu Islam Indonesia atau dikenal dengan Tugu Islam Nusantara.

Selanjutnya, Jokowi bergerak ke Pesantren Musthafawiyah untuk bersilaturahmi dengan para ulama dengan tajuk Silaturahmi Nasional (Silatnas) kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan santri putra dan kemudian dilanjutkan peletakan batu Asrama Haji Madina.

Sementara, Sabtu besok, Jokowi akan mengikuti serangkaian kegiatan yang sengaja diadakan Pemkab Madina. Antara lain, pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat sekaligus minum Kopi Arabika Mandailing khas Madina di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Madina di Payahloting.

Dilanjutkan, Pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan di Tapian Sirisiri Syariah.

Selama berada di Bumi Gordang Sambilan ini, kabar beredar di masyarakat sekitar, bahwa Joko Widodo akan menginap di sebuah rumah persis di depan Pesantren Musthafawiyah. (sia-editor3)

Related posts

Leave a Comment