You are here
28 Calon Mitra Strategis Bidik Bandara Kualanamu Ekonomi & Bisnis 

28 Calon Mitra Strategis Bidik Bandara Kualanamu

Topmetro News – 28 calon mitra strategis kini sedang membidik peluang bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk mengelola Bandara Kualanamu. Setidaknya para calon mitra stretgis itu telah menyampaikan minat melalui surat, yakni letter of intent (LOI) kepada AP II yang tak cuma berasal dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Calon Mitra Strategis Harus Penuhi Persyaratan

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama AP II dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (30/12/2018) menyebutkan ke 28 calon mitra strategis ini sepertinya serius.

“Proses-proses administrasi sedang kami jalankan.Kami juga telah memiliki persyaratan utama kepada calon mitra. Yang jelas harus mampu dan berpengalaman mengelola bandara serta menaikkan pergerakan, memiliki pengetahuan sisi operasional dan bisnis bandara, dan harus mampu memberi pendanaan dalam jangka panjang,” kata Awaluddin sebagaimana disiarkan antaranews.

Dia mengatakan pihaknya terus menindaklanjuti konsep kemitraan strategis untuk pengelolaan Bandara Internasional Kualanamu.

Langkah itu, kata dia, merupakan hasil tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman kerja sama strategis dalam kegiatan Indonesia Investment Forum yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, Oktober silam.

Buka Kesempatan untuk Calon Investor

Menggandeng Danareksa Sekuritas sebagai mitra pendamping dalam proses penawaran kemitraan, Angkasa Pura II membuka kesempatan bagi calon investor yang berminat untuk bekerja sama dalam pengelolaan dan investasi bersama di Bandara Internasional Kualanamu.

Periode September-Oktober 2018 menjadi momentum awal bagi Angkasa Pura II untuk bergerak memperkenalkan bandara komesial terbesar keempat di Indonesia itu.

sumber: antaranews

362 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment