Pewarta Polrestabes Medan Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu

Pewarta Polrestabes Medan

topmetro.news – Senyum Syafri Lubis mengembang, ketika Ketua Pewarta Polrestabes Medan, pagi tadi, berkunjung ke rumahnya di Jalan AR Hakim Gang Buntu, Kecamatan Medan Area. Saat itu, warga penderita Hernia ini sedang tergeletak lemah di lantai beralas tikar.

“Saya baru dengar dari warga, abang (Syafri) baru selesai operasi Hernia. Makanya saya dan kawan-kawan menjenguk kemari,” ucap Chairum Lubis, Ketua Pewarta Polrestabes Medan sekaligus Pemred Pewarta.co, Rabu (3/1/2018) pagi.

Chairum Lubis juga sebagai Wakil Ketua Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Sumut ini didampingi Wapemred Pewarta.co, Wiku Sapta, beserta sejumlah warga setempat.

Kunjungan ini membuat Syafri kaget. Dia tak menyangka dijenguk usai teman dan adik sekampungnya, menjalani operasi Hernia, beberapa hari lalu. Dengan wajah haru, Syafri memeluk Chairum Lubis.

“Terimakasih sudah menyempatkan diri datang menjenguk saya,” katanya.

Meski masih merasa kesakitan usai menjalani operasi, Syafri berusaha bangkit dari tempatnya tergeletak dan berdiri dengan dipapah sejumlah warga.

Dikesempatan itu, Chairum memberikan sumbangan untuk Syafri.

“Jangan dinilai dari jumlahnya ya bang, saya memberi bantuan untuk meringankan beban abang,” ucap Chairum.

Menurut Chairum, lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama pada Desember tahun lalu itu, kegiatan bersedekah dan membantu warga yang membutuhkan pertolongan, adalah sebuah kewajiban.

“Dengan bersedekah, hidup kita diselanatkan. Lagian tidak akan miskin saya dengan bersedekah dan membantu orang yang butuh pertolongan,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area itu.

Sebelum meninggalkan rumah Syafri, mantan Humas LKCI ini menyempatkan berselfie ria. “Buat kenang-kenangan,” tambahnya.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment