You are here
Polsek Medan Timur Bantu Masyarakat Kurang Mampu Peristiwa 

Polsek Medan Timur Bantu Masyarakat Kurang Mampu

topmetro.news – Dengan menggunakan sepeda, Polsek Medan Timur melaksanakan jumat barokah ke rumah masyarakat kurang mampu bernama Syofriani (54) di Jalan Brigjen Bejo Gang Jeruk No. 36 Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Jumat (4/1/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengendarai sepeda, menyapa masyarakat secara lebih dekat dan menyambangi masyarakat, berbincang-bincang serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Mhd Arifin SH bersama Waka Polsek AKP Rosmeri SH, Kanit Sabhara Iptu Japaris Perangin Angin SH, Kanit Intelkam Ipda Handel Sembiring SH, Panit 1 Reskrim Ipda Jikri Sinurat SH, Panit 2 Binmas Ipda Janter M Siregar, Panit 1 Lantas Aiptu Indra, Bhabinkamtibmas Aiptu Budiman Sembiring serta personil Polsek Medan Timur.

Diketahui, Syofriani adalah seorang janda yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Sedangkan suaminya telah lama meninggal. Syofriani harus berjuang sendiri untuk menafkahi empat anaknya yang masih kecil.

“Begitu kita mengetahui kondisi Ibu Syofriani yang kondisi ekonominya memprihatinkan, saya, selaku Kapolsek Medan Timur sangat tersentuh untuk memberikan bantuan kepada Ibu Syofriani sekaligus mengupayakan pelayanan pengobatan gratis dari Puskesmas setempat kepada keluarganya,” ujar Kompol Mhd Arifin SH.

Selain menyambangi masyarakat kurang mampu, kegiatan jumat barokah ini sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat lainnya.

Upayakan Pengobatan Gratis

“Kepada Ibu Syofriani kita memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan yang mana sebelumnya kita terlebih dulu berkoordinasi dengan Kepling, Rahmawati dan tokoh masyarakat, Abdul Rahman untuk mengupayakan pelayanan pengobatan gratis untuk Ibu Syofriani,” sebut Kapolsek Medan Timur.

Lanjut di katakannya, atas bantuan tersebut, pihak keluarga Ibu Syofriani mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolsek Medan Timur Kompol Mhd Arifin SH yang telah memberikan bantuannya kepada keluarga saya,” ucap Syofriani sambil menangis memeluk Kapolsek Medan Timur.

Reporter: Iswandi Nasution

307 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment