You are here
Pria Asal Siantar Dorong Sepedamotor Curian, Diamuk Massa Daerah 

Pria Asal Siantar Dorong Sepedamotor Curian, Diamuk Massa

Topmetro News – Pria asal Siantar bernama S Sitorus tak bisa membantah ketika ketahuan mencuri sepedamotor di Jalan Pagaruyung, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (8/1/2019). Tak pelak lagi, pria asal Siantar ini diamuk massa dengan dihujani pukulan hingga babak belur.

Sebenarnya pelaku pencurian sepedamotor itu tak cuma S Sitorus. Namun temannya yang belakangan diketahui bernama Riko, warga Jalan Ampi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat ikut membantu dan berhasil melarikan diri dari sergapan massa.

Pria Asal Siantar Ketahuan

Di kantor polisi, Awalluddin, pemilik sepedamotor bercerita, terungkapnya aksi pencurian itu ketika dirinya hendak pergi ke salah satu masjid. Lokasi masjid diketahui tak terlalu jauh dari kediamannya. Saat keluar dari rumah, korban Awalluddin melihat sepedamotornya jenis Honda Vario BK 3836 TAM sudah tidak ada lagi di teras rumah.

Merasa panik, Awaluddin berusaha mengecek ke sekeliling rumah. Saat mondar mandir di sekitar rumah, saat itulah korban Awaluddin melihat dua orang pria sedang mendorong sepedamotornya.

Tak ingin pelaku pergi jauh, spontan korban Awaluddin berteriak: Maling… maling..!!!

Otomatis teriakan itu pun mengundang perhatian warga.

Sadar sudah diteriaki maling, seorang pelaku bernama Riko ‘secepat kilat’ melarikan diri. Sementara pelaku S Sitorus yang belum sempat kabur akhirnya ditangkap warga.

Meringkuk di Sel Tahanan Polsek Siantar Barat

Secara refleks warga menghujani pukulan ke arah pria 27 tahun itu hingga babakbelur.

Tidak diketahui siapa yang menghubungi polisi. Namun keberadaan petugas di TKP, nyawanya terselamatkan. Warga Jalan Seram Atas, Kecamatan Siantar Barat itu kini meringkuk di sel Polsek Siantar Barat.

Ipda Jhon Purba, Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat seperti diberitakan bentengtimes mengaku sedang memburu Riko, rekan S Sitorus.

“Kasusnya sudah kita tangani. Kita sedang melakukan pengembangan untuk menangkap Riko (pelaku lainnya).”

Berita Terkait: PELAKU CURANMOR LESU, DIRINGKUS TIM PEGASUS POLSEK PATUMBAK

Seperti dilaporkan Topmetro News sebelumnya unit Reskrim Polsek Patumbak meringkus dua orang pelaku pencurian sepeda motor. Kedua pelaku diringkus Rabu (9/1/2018) di dua lokasi berbeda.

Mereka yang diamankan bernama Hengki Pramtama (38) warga Jalan Garu II, Gang Bunga Sedap Malam, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas dan Dedi (32) warga Jalan Tanah Abang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Reporter: JEREMI TARAN

367 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment